eBaroroh

Just Enjoy and Feel the Game

Belajar Manjat

Yap yap yap September kali ini saya mencoba untuk belajar memanjat,bukan memanjang pohon kelapa atau pohon mangga tetapi memanjat dinding *upps dinding bisa dipanjat emang saya spiderman* :p. Bermula dari subscribe belanja online di disdus.com dimana email masuk saya isinya promo2 dan semuanya diskon, dan tiap pagi ketika membuka email selalu mampir yang namanya situs belanja online ini. Iseng saya pun nyari apa yang lagi promo di kota saya yaitu Surabaya dan akhirnya saya menemukan promo class 5 climbing for reccreation dengan diskon 50% cukup murah menurut saya karena selain bisa ngerasain climbing dapat bonus roti bakar dan es teh. Meliat promo yang menggiurkan ini,langsung saya promosiin ke grup CS Surabaya *hahahhahaha akhirnya saya punya teman bermain*. Akhirnya yang berminat cukup ber6 saja,tapi kenyataannya yang 1 tidak jadi,yang 2 tidak bisa di hari yang ditentukan jadinya mereka berdua manjat sendiri, dan sisanya hanya ber3. Pengennya seh ramean biar seru,tapi tak apalah ber3 saja + saudara saya yang ngegantiin yang gak jadi,pas genap 2 motor :D.

Dan akhirnya hari itu datang,sabtu, 8september 2012,ber4 kita berpetualang untuk mencoba yang namanya indoor panjat dinding *lumayanlah ndak panas*. Dimulai dengan mencari lokasi tempatnya di Surabaya Barat,dimana dari ber4 hanya satu yang sering maen ke daerah ini,alhasil tidak nyasar. Pas tiba di lokasi ternyata kita tidak bisa masuk karena di dalam masih ada kelas *kagak tahu kelas apaan yang jelas bukan kelas dansa* baru bisa masuk setelah jam 1 siang, daripada bengong akhirnya kita ke PTC (Pakuwon Trade Center). Wow mall yang terakhir kali saya kunjungi ketika masih SMU *lama betul ndak ke mall ini* ternyata mall tambah lebar dan biasa aja sama kek mall pada umumnya,hahahhahahha. Numpang ke mall buat makan siang dan beribadah *ini ibadah kok di mall #koplak*. Setelah itu balik lagi ke tempatnya climbing.
Pas ditempat climbig ternyata masih nunggu sekitar 20 menitan,karena ada kelas safety,yup sebelum mulai manjat harus tahu prosedur safety,biar aman=safety. Tempatnya klo menurut aku cukup nyaman,dan tidak berisik *emang pasar* dan cukup nyaman. Ini gambaran tempatnya

kasirnya class 5 recreation center

Lokaasi Pemanjatan

Sangat cozy khan tempatnya dan safety nya sangat terjamin. Sebelum memulai memanjat pun kita semua dibekali yang namanya simpul 8,dan kita yang manjat harus bisa membuat simpul 8 karena itu bekal kita sebelum memanjat. Karena sudah sangat penasaran dan dag dig dug untuk memulai memanjat saya pun mengajukan diri untuk menjadi pemanjat pertama. Okey untuk jadi pemanjat pertama saya BERHASIL teman-teman saya juga BERHASIL karena memang track yang kita lewati cukuplah mudah paling mudah bahkan. Track Kedua pun dimulai, dan lagi-lagi semuanya berhasil mencapai PUNCAK. Wah semakin seru ini keknya,dan akhirnya pun mencoba Track ketiga, yup di rute ketiga ini saya mencoba 8 kali dan saya ndak sampai setengah,gagal terus sampai akhirnya saya MENYERAH. Instrukturnya bilang,”Kamu semangat okey tapi ingat juga dengan fisikmu,kamu sudah capek,mending dicoba di track yang lain”, Dan akhirnya pun saya menurut,memang benar fisik saya capek sekali,kaki rasanya bergetar. Di Track ini semuanya GAGAL,namun hanya satu yang hampir mencapai PUNCAK,panjatan paling tinggilah diantara yang lain hanya memanjat 2x saja dia sudah hampir menuju puncak,lah sedangkan saya 8kali setengahnya saja ndak nyampe 😦 Diliat dari postur tubuh kita sama-sama bertubuh mungil yang membedakan hanya saya kelebihan lemak dibelakang 😆

                                           Kiri – Saya : Kanan – Tyas

                                            Kiri – Dwi: Kanan – Sinta

Yah di track ketiga inilah semuanya GAGAL mencapai Puncak,tidak jadi masalah setidaknya sudah mencoba sejauh mana panjatannya :D. Karena sudah terlalu capek sekali, dua orang sudah males manjat,sedangkan saya dan teman saya yang juara satu di track ketiga yang bernama Dwi,masih pengen manjat lagi. Okey mari kita memanjat,sebenarnya fisik saya sudah mencapai lelah dan lapar,ndak ada salahnya nemenin dia manjat. Untuk kali ini yang memulai memanjat adalah Dwi,kali ini tracknya adalah batu-batu panjang yang berwarna ungu. Ketika Dwi asyik memanjat saya gak konsentrasi ke dia karena di dinding yang lain ada orang korea yang lagi manjat dan panjatannya keren,di dinding yang berkelok serta dia panjatnya gak pake tali seperti kita2,dia manjatnya bawa tali terus dicantolin,kerenlah pokoknya. Eh pas ngeliat dwi,tiba-tiba dia udah nyampe puncak aja,HEBAT. Dan sekarang saatnya saya, saya pikir track kali ini mudah karena batunya panjang dan lebar jadi enak dibuat tumpuan,namun dugaan saya sangatlah salah. Saya tertipu dengan panjangnya batu,justru itu yang membuat saya kesulitan buat menumpu,hadeuuh. Saat posisi saya di setengah jalan,kaki saya gemetar dan tangan saya rasanya sudah sangat lemas sekali,pengen turun tapi ndak dibolehin sama instrukturnya . Mau tak mau akhirnya saya harus mencapai PUNCAK BAGAIMANAPUN CARANYA karena SAYA PENGEN TURUN. Dengan kekuatan Bulan aku akan menghukummu seadanya entah pake tangan atau pake lutut,saya dapat mencapai puncak dan akhirnya turun,wuish AKHIRNYA. Dan ketika di bawah rasanya benar2 puas dan capek.
Manjat sudah poto2 manjat sudah saatnya makan roti bakar dan minum teh,disudahi manjat-manjatnya lagipula arena tempat manjat semakin ramai,jadi ndak seru ndak seperti rumah sendiri *loh*. Sebelum pulang mari kita berfoto bersama biar ramai 😀

Foto Bersama Sebelum Pulang *upps sorry agak burem*

Belajar memanjat kali ini memberikan pengalaman berharga buat saya *maklum manjat 8x tapi gak ada perubahan* :lol:. Memanjat itu ibaratnya melakukan sesuatu usaha untuk meraih apa yang kita impikan atau inginkan, kenapa saya gagal setelah 8x mencoba??? Salah satu penyebabnya mungkin saya kurang fokus terhadap puncak,saya hanya memenuhi ambisi saja untuk mencapai puncak tapi saya kurang fokus,meskipun sudah dicoba berkali-kali klo kurang fokus jadinya nihil akibatnya fisik saya yang tersiksa dan itu sangat berasa di kemudian hari. Dibandingkan dengan track terakhir yang saya coba, dimana kondisi saya sudah sangat capek dan lelah namun posisi saya sudah setengah jalan untuk mencapai puncak.Mau tak mau saya harus turun,sebelum saya turun saya harus mencapai puncak,bagaimana pun caranya saya harus mencapai puncak,dan pada saat itulah saya FOKUS untuk turun dan mencapai puncak, dua hal yang bisa saya dapatkan secara bersamaan. INTI KALI INI adalah FOKUS
Doa saya hari ini : Ya 4JJl semoga saya menjadi orang yang BERSABAR untuk meraih IMPIAN saya dan FOKUS untuk mengejarnya,serta Bimbingan MU untuk mencapainya. amien

nb: ini linknya class 5 Recreation Climbing Center ini fesbuknya

Single Post Navigation

Leave a Reply

judiantology.

..of koffein, of travelore, of miscellany loveness..

Setapak Aksara

Kalau Kau Merasa Miskin, Jalan-Jalanlah!

CHINESE GOVERNMENT SCHOLARSHIP

Your Guide to Chinese Government Scholarship

Jomblo Traveller betina

Travelinglah selagi Jomblo - Jomblolah selagi Traveling

Jejak Kaki

Catatan Perjalanan Dan Informasi Wisata

Travel "X"

Adrenalin, Survival, Dan Sedikit “Kenakalan”

it's.... just a note

Just another WordPress.com weblog

nya's sweet escape

Just a (not too) Personal Diary

ndu.t.yke's life

{while & after sydney}

Crazy Cosmulator

perspective of a mad cosmetic formulator

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

today tomorrow

because life is about looking forward to the future

Kisyani's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Gadis, Gadis, Wanita

ternyata saya tidak sendiri!

Wonder To Wander

The Life of A Student of the Universe

indonesia360derajat

I read. I travel. I photograph.

