eBaroroh

Just Enjoy and Feel the Game

Japan Coo(nyo)L Trip

halo halo halo

Akhirnya saya jalan sendirian ke jepang berbekal dengan tiket air asia yang dibeli setahun yang lalu *lama yah*, saya ke jepang juga. enam hari di jepang dengan tujuan utama Disneyland buat ketemu Donald duck. Dan berikut ini resume saya *halah cem habis rapat aja ada resumenya :lol:*

Day 1 :

Penerbangan dari surabaya menuju haneda transit di LCCT selama sejam,karena cuman sejam jadi yah cuman duduk2 aja. Berhubung saking dag dig dug buat ke jepang jadi pas transit saya tidak membeli apapun untuk cemilan di pesawat bahkan air minum pun lupa buat isi ulang pas di LCCT padahal ini bukan pertama kalinya saya ke LCCT,berhubung sendirian jadi yah kagak ada yang ngingetin #doh. Dan akhirnya saya menempuh 5 jam perjalanan udara tanpa makan dan membeli minum saja di pesawat *mringis*.

Tiba di haneda sudah malam,daripada keburu-buru ngejar kereta ke pusat kota mending stay di haneda saja tunggu kereta paling pagi jam 6. akhirnya tidur di bandara.aman dan nyaman kok *upss saya gak ngambil foto2 ruang tunggu bandara haneda,saking dag dig dugnya,hahahhahah,jadi tak ada bukti*. Oiya karena saya butuh uang receh jadinya saya beli air mineral di bandara dengan pecahan 10rb yen,sedangkan harga air mineral 150yen dan petugasnya gak ngomel dengan pecahan gedhe *klo di Indonesia pasti kena omelan,bisa2 ngutang gara2 gak ada kembalian*

Day 2 :

Jam 06 pagi naek kereta sebesar 520yen dari haneda ke shinjuku transit ganti kereta di shinagawa. Shinjuku merupakan stasiun yang lumayan gedhe soalnya transit kereta ke daerah lain lewat stasiun itu. Berhubung masih pagi jadi masih sepi. Tujuan hari pertama adalah ke hakone dan lake kawaguchiko dengan menggunakan fuji hakone pass 7200yen/3days. Pas ke tourist informationnya ternyata baru buka jam 08.00 alhasil daripada bengong saya jalan2 keluar stasion liat-liat. Biar gak berat, backpack 40L aku titipin di loker di stasiun bayar 300yen,lokernya aneka ragam ada yang 500 yen juga tapi saya pilih yang 300 yen,oiya namanya ini coin loker.jadi sebelum dikunci masukkan sejumlah koin yang tertera.Jadi sebelum dikunci jangan lupa barang2 apa yang harus dibawa,biar gak bolak-balik. Loker yang aku pake pertama jenisnya koin loker dengan kunci biasa bukan yang pake password.

koin locker

Sudah naruh backpack,akhirnya jalan2 ke luar shinjuku liat orang2 yag sedang bekerja. Lucu karena bajunya sama semua yaitu jas dengan kemeja puti dan celana bahan,ndak ada yang unik2.Rencana pengen ke japan tourist center di tokyo goverment building, pengen nanya2 lah kok bukanya jam 9.30,kuciwa saya. Jadinya yang puter2,liat penunjuk jalan ada taman,entah taman apa,akhirnya ke sana, dan pas di sana nemu gelandangan yang tidur di taman. Tamannya bersih dan rindah banyak pohon sama burung. Oiya buat ngeganjel perut saya makan onigiri rasa tuna seharga 150yen,lumayan kenyang. Karena tidak ada apa-apa jadinya saya balik lagi ke shijuku ke odakyu buat beli fuji hakone pass, dan saya lewat jalan yang berbeda, saya melawan arus orang kerja yang lumayan rame,hahahhahah,seru *udah kek anak ilang*

Nyampe shinjuku langsung ke odakyu langsung beli pass *sayang seh sebenarnya pass nya berlaku buat 3 hari tapi cuman saya pake 2 hari,maklum padat merayap jadwalnya,hahahhahahh* Dari shinjuku ke hakone naek keio line,bisa di upgrade ke kereta cepat,nambah 800yen,klo saya pake kereta biasa. Turun di hakone ganti sama train khusus di peron 7.tinggal naik aja kereta itu gratis. Kereta keren gitu,rutenya naik ke atas. Oiya klo memang gak ada tujuan mau kemana,tinggal ikutin transportasi yang ada aja karena semua transportasinya intregrated aka nyambung. Awal naik kereta-gora-cable train-kapal di danau- semuanya sudah terhubung,jadi tenang saja,kecuali klo punya tujuan di hakonenya tinggal tanya aja di petugas di salah satu stasiun. Secara umum HAKONE keren, sehari masih kurang,harus nginep di sana biar bisa ngerasain onsen *siapin uang agak lebih yah,nginep di sana sangat mahal boi*

Gora Station

cable car

cable car hakone

anak sd lagi darmawisata di hakone

museum le petit

Setelah puter-puter2 di hakone,biar ndak terlalu malam saya memutuskan untuk segera ke gotemba *nama stasiun,buat ganti bus ke lake kawaguchiko*. Passnya itu sudah termasuk sampe stasiun kawaguchiko yak. Berhubung saya takut nyasar,jadi tiap di jalan saya selalu bertanya,ingat *Malu bertanya sesat di jalan* Jadi jangan malu bertanya yah. nyampe stasiun kawaguchiko sudah malam,berhubung K’s Hostel cuman bisa ngejemput sampe jam 07.30 PM, alhasil saya dari stasiun ke hostel jalan kaki dengan diterangi cahaya bulan maklum penerangan di daerah situ sedikit *cem desa-desa terpencil di indonesia*. Alhamdulillah tidak nyasar :D, K’s hostel tempatnya enak dan murah serta cozy, saya ambil dorm female isi 4 orang seharga 2700yen, saya booking langsung via webnya bisa juga seh via agoda atau hostelworld.

Pertama kali tidur di hostel sekamar dengan orang thailand,kupikir mereka orang indonesia,eh ternyata orang thailand. Komunikasi dengan mereka pake bahasa tubuh karena bahasa inggrisnya mereka aku juga gak paham,hahahahahha. Dapat tempat tidur di bagian atas,terus tengah malem kebangun gara-gara bunyi alarm hapeku,pas mau turun aku gak nyadar klo tidur di atas jadinya kebentur deh di pelipis untung gak jatuh kedebug *memar biru di dkt kantong mata,sakit boiii*

Day 3 :

Setelah melewati malam dengan memar di pelipis,sekarang saatnya saya meliat fuji san *diliat dr kamar seh cuaca hari ini cukup cerah,dan memang cerah saudara-saudara *senangnya*. Mandi-packing-Check in+check out *karena kmrn datengnya kemaleman makan check in digabung check out*. Tanya2 sebentar ke resepsionisnya,ttg cable car buat liat fujisan sama fujiQ sama bus gratis buat puter2 kota. Mereka menyarankan mending saya liat fuji pake cable car trs langsung ke FUJIQ maklum hari sabtu pasti rame. Berhubung saya sendiri,maka yang liat aja ntar,dikondisikan saja 😀

fujisan

Liat fujisan di hari yang cerah itu bener2 indah yah,naek cable carnya lumayan mahal,berhubung dr hostel sudah dikasih diskon,jadi lumayan lah menghemat beberapa ratus yen. Sayang pas ke atas,daun2nya belum berubah jadi merah atau coklat,masih ijo gt,tapi bagus banget. Di atas ada foto gt *merelakan 1000yen untuk dapat fotonya* Foto dengan background fujisan sambil makan makanan yang gak tahu namanya*warnanya putih dari beras dikasih gula merah,manis banget,isi 3 buah saya cuman makan 1 buah gara2 terlalu manis* harganya 300yen. Sudah puas foto2 saatnya turun tetep pake cable car ndak jalan kaki.

Pas dibawah rencananya pengen naik kapal di lake nya,tapi kok bayar yah,ndak jadi jadinya,nunggu mobil buat keliling kota juga kok lama,akhirnya di putuskan untuk ke fujiQ,pengen nyoba roller coaster yang katanya keren itu. Dari stasiun kawaguchiko ke fujiQ itu deket banget,naek kereta gak nyampe 5 menit udah nyampe. Pas nyampe rencananya mau beli day pass,tapi lah kok roller coaster yang oke pada ngantri,akhirnya yah ngeteng aja beli tiket masuk 1200yen dan per permainan 1000yen ada juga yang 800yen. Saking gak tahunya,karena aku masuk bukan di pintu utama,ndak dikasih peta pula,jadinya langsung naik roller coaster eeijinaika *roller coaster apa itu saya juga gak tahu*. Ngantri 3jam buat naik selama kurang lebih 5-10menit dengan diputer2 rasanya itu WOW *turun dari roller coaster langsung tangan saya gemeteran,untung gak jackpot*.

fujiyama rollercoaster

Gemeteran adalah tanda2 belum makan aka lapar,ayoo mencari makanan,mau beli tempura eh dikasih tahu klo belinya itu pake karcis *karcis apa pula* gak ngerti caranya akhirnya diajarin *lol*. Saran buat yang suka ke taman hiburan,jangan pernah ke taman hiburan sendirian kek saya,DIJAMIN gak enak,gak bisa berbagi jackpot,gak bisa narsis yang ada kek anak ilang,GEJE *but i love it*

Habis makan,saatnya orientasi tempat,mau moto2 sendiri yah kok aneh,minta tolong orang,orangnya gak bisa moto alamat cenggo gak jelas. Eh ternyata ketemu orang jepang yang ngantri di roller coaster pertama,mereka ngantri di roller coaster kedua *Fujiyama* dan akhirnya kita ngobrol2 dengan bahasa inggris terbata-bata. Mereka Lucu loh,kita foto bareng,mereka ngajak ke roller coaster dengan kecepatan 180km/jam tapi saya tolak,saya pusing saudara2 mending saya duduk2 saja. Pas mau ke sana ternyata ngantrinya sangat panjang sekali,batal,mereka ngajak ke rumah hantu,eh ternyata udah penuh,batal,dan kita berpisah.Saya nongkrong di taman bermain anak2 liat anak2 kecil main sama orang tuanya.Nongkrong kek anak ilang :lol:. Puas nongkrong langsung jalan2 lagi,liat2 orang dan anak kecil. Bosen langsung keluar,mau beli oleh2 bingung beli apa,jadinya gak beli,hahahahahah.

Dari FUJI Q ke shinjuku naek bus malem. Ke Shinjuku buat ngambil tas dan lanjut ke tempat host buat numpang berteduh,di daerah ojima *baru ngeh ojima itu jauh dari shinjuku boiiiii* Berhubung udah okey dan udah deal,jadi harus bertemu *toh udah ngebawain sesuatu buat mereka masa karena jauh jadinya gak ketemu???* itu namanya KONYOL dan gak menghargai kesepakatan dan gak menghargai janjian. Mereka sudah mau ngasih tempat berteduh buat saya,kok ditolak,khan sayang 😀

Day 4

Setelah dari shinjuku akhirnya saya ke tempat host saya untuk numpang tidur *hahahhaha*, dan letak rumah host saya itu di ojima,dari statiun shinjuku itu kurang lebih 30menit naek kereta,dari shinjuku sendiri naek kereta(gerbongny) harus jalan lumayan jauh,jadi harus dinikmati.

Host saya ini tinggalnya di apartemen di daerah ojima,apartemennya bentuknya seperti apartemen pada umumnya,apartemen lama. Saya tinggal ditempat dia hanya 1 malam, 2 hari. Oiya host saya ini couple jepang dan korea, yang cowok orang korea yang tinggal lama di amerika jadi bahasa inggrisnya lumayan bisa dimengerti sedangkan yang cewek asli orang jepang. Mereka bisa menampung saya karena apartemennya masih ada 1 kamar lagi. Maklum apartemen di jepang klo buat orang yang single pasti isinya cuman 1 kamar dan 1 kamar mandi,hehhehehe.

Ojima,klo menurut saya tempatnya enak,sepi gak kaya pusat tokyo seperti shinjuku, terus bersih. deket apartemennya itu deket sama sungai *entah lupa sungai apa namanya* 😛 trs ada jembatan,dan ada perumahan,seru keknya klo agak lama di rumahnya 😀 , sayang merekanya yang gak bisa soalnya mereka berdua kerja,jadi pas weekend aja bisa ngehost weekday kagak bisa.

Pas di sekitar ojima, saya diajak sama hyun *yg cowok namanya hyun yang cewek nanyamya tomo* ke festival gitu *lupa namanya,yang jelas festival ngangkat2 gitu, ngangkat dewa-dewanya trs dikompetisiin. Acaranya festivalnya diadakan di taman *saya lupa nama tamannya,dari apartemen mereka masih jalan dan naek bus sekali sekitar 150yen* seru ngeliat festivalnya campur aduk dari bapak2 tua sampe abg yang unyu2 semuanya join mengangkat2 dewanya,trs ada yang ngangkat itu cewek semua kagak ada cowoknya sama sekali *sayang saya gak ngerti upload videonya :(*

versi cowok

versi cewek

foto bareng

Habis dari festival,balik lagi ke apartemenya hyun ngambil bekpek dan pindah host,maklum cuman semalam,jadi harus nyari tempat berteduh lagi. dan kali ini rumah host yang kedua adalah di daerah goko *lumayan jauh dari ojima saudara-saudara*

Day 5

Ketemuan sama host malam hari karena ojima ke goko agak jauh boii. Host saya kali ini orang indonesia *couple juga udah punya anak,orang padang dan suaminya sedang ngambil s3 di todai* .Beruntung saya dapat host lagi,lumayan buat numpang berteduh dan saya bisa bertemu dengan orang baru :D. Lokasi host saya dengan DISNEYLAND lumayan deket,cuman dua kali naik kereta udah nyampe disneyland.  Ahei jadwal hari ini adalah ke disneyland seharian buat nyari donald duck euy. Berangkat pagi dan balik malam hari sampe kembang api selesai mantabs thooo*

disneyland tokyo

disneyland tokyo "haloween party"

disneyland tokyo “haloween party”

donald in action

mickey and friends

donald duck's cap

donald duck’s cap

female donald duck :D

female donald duck 😀

donald duck is a hero

donald duck alive

Ketemu donald duck pas lagi jalan,sempet megang tangannya *sayang gak bisa lama :(* dan sayang gak bisa meluk :(. Tapi setidaknya sudah bikin saya seneng banget, semoga bisa ketemu donald duck lagi di disneyland yang berbeda dan bisa berpelukan .aamiin

Oiya ini poto-poto parade malem yang super duper keren banget,herannya pengunjungnya semakin lama gak semakin habis justru semakin banyak. Oh iya di sana klo nonton parade sangat tertib sekali loh,bahkan rela menunggu sambil gelar tiker. Dan setelah kembang api meluncur,akhirnya saya pulang. jadi inget lagunya DISNEYLAND- five for fighting ” It’s a nice day if you wake up in Disneyland,It’s a nice day when you wake up in Disneyland”

parade malam lilo and stitch

antrian sebelum parade

parade sore

kembang api

Day 6

Saatnya pulang ke KL,berhubung niat saya ke jepang cuman 2 yaitu ke disneyland dan ke motegi buat nonton aa vale bertanding *karena pertimbangan banyak hal jadinya motegi digantikan ke sepang* dan jadinya saya extend dari jepang ngendon dulu ke KL.

Hari terakhir di jepang,puter2 di harajuku kek orang ilang,hahahhaha. Setelah pamitan dengan host saya mbak defiza yang orang padang. Akhirnya saya manggul bekpek lagi,sasaran saya hari ini adalah puter-puter jepang entah kemana terserah teman saya. Setelah menghubungi teman saya yang kuliah di todai akhirnya kita memutuskan untuk ketemuan di stasiun harajuku. Menunggu di harajuku agak lama,temen saya datang dan menawarkan makan siang *asyeek makan siang udon dingin*

harajuku

udon dingin

udon panas

habis makan siang,temen saya tanya,”kamu sudah ke kuil”?? dan saya jawab,”belum” . Dan akhirnya saya diajak temen saya ke kuil di belakang stasiun harajuku *entah kuil apa namanya* habis dari kuil harajuku,kita ke stasiun tokyo, stasiun terbesar dengan gaya bangunan eropa. Shinjuku mah kagak ada apa2nya,padahal shinjuku termasuk gedhe juga,ini klo masuk stasiun ini lumayan klo nyasar 😆

kuil belakang stasiun harajuku

masih kuil dibelakang stasiun harajuku

stasiun tokyo

habis dari stasiun tokyo lanjut lagi ke asakusa dan tokyo tower,berhubung letaknya lumayan dekat cuman beda 1 stasiun akhirnya saya memutuskan untuk jalan dari asakusa ke tokyo tower,hahahahahahha *untung bekpek saya dibawain temen saya*. Oiya tokyo tower lebih baik dinikmati dari kejauhan karena klo kedeketan harus ngedongak liatnya 😛

tokyo tower

asakusa

kuil asakusa

tokyo tower diambil di dkt asakusa

Habis dari asakusa lanjut ke haneda,soalnya saya harus terbang ke LCCT :D,dan makanan terakhir saya sebelum ke bandara adalah udon,lagi2 udon karena hanya udon yang terjamin halalnya,klo ramen tidak bisa menjamin.

HANEDA

Setelah sampe di haneda, saya lagi-lagi kek orang ilang, bingung nyari counter check in nya dimana,hahahahahaha saking gedhenya bandaranya,haahahahha. Dan akibat saya yang terlalu amazing banget sama bandaranya,pas saya check in saya kena bagasi boiiii,lumayan 2000yen mak *padahal cuman beda sekilo* 😦 untungnya masih ada yen. Saran klo memang di jepang mau belanja,mending beli bagasi jauh2 hari biar tidak merugi seperti saya, klo memang gak belanja, disiasati pakai baju dobel2 lumayan di pesawat lumayan dingin,klo gak dibagi menjadi tas-tas kecil,jadi gak keliatan besar dan bisa dibawa ke kabin.

di dalamnya haneda,banyak toko-toko souvenir salah satunya dibawah ini *serius bandaranya keren* (keliatan kampungnya baru masuk bandara besar,hahahahahhaha)

haneda 1

haneda 2

PENUTUP

Sebenarnya belum puas seh di jepang cuman 6 hari, semoga kapan2 saya bisa balik lagi ke sana untuk waktu yang cukup lama :D.aamiin

nb: maap klo misalnya buat yang baca kecewa,karena coretan saya acak adul dan kurang lengkap dibandingkan dengan orang-orang yang pernah ke jepang dan menuliskan ceritanya lewat blog. Sekali lagi saya ke jepang cuman pengen ke disneyland *betapa konyolnya saya,hahahhahahah* ketika orang lain ke jepang pengen mengunjungi banyak tempat,saya cuman pengen 1 tempat,hehehhehe, hakone dan kawaguchiko itu hanya bonus semata,apalagi asakusa dan tokyo tower atau patung hachiko,atau tempat yg lainnya itu super bonus sekali,hahahhahhaha…..JADI WARNING BUAT YANG BACA, Cukup saya aja yang konyol yak 😀

salam senyum #2012tersenyum

Single Post Navigation

4 thoughts on “Japan Coo(nyo)L Trip

1. mbak, locker di stasiun shinjuku itu buat berapa lama ya ?

• tergantung mbak, waktu itu aku 2 hari, intinya nanti klo pas ngambil barangnya/ ngebuka lokernya khan masukin uang tuh, klo belum bisa kebuka berarti kurang uangnya :D,hehehehhe

maap yah lama ngebalesnya. makasih

2. Mba, aku mau pergi ke Mt. Fuji sekitar awal April 2016 dan rencana mau beli fuji hakone pass tapi rutenya spt dibawah ini bisa gak ya?

Hari 1 : Shinjuku – via Hakone – Shinjuku
    Hari 2 : Shinuku – via Fuji Five Lakes – Shinjuku

Sepertinya Fuji Hakone Pass hanya untuk yang nginep di daerah Gunung Fuji ya? Tolong pencerahannya.

Terima kasih

• mbak venny maaf baru bales mbak, waktu itu saya beli passnya yang ke hakone seharusnya berlaku buat 3 hari cuman saya pake klo gak salah 2 hari saja, gak sampe 2 hari klo gak salah. aku cuman bisa lihat kawaguchiko mbak untuk yang fuji five lakes ini saya kurang tahu, hehehehe. Yang jelas itu pass hakone berlaku pp dari shinjuku dan balik lagi shinjuku, aku pulangnya via bus dari Fuji Q mbak jadi tidak naik kereta, berangkatnya naik kerete dan bus kombinasi. Semoga bisa membantu yah mbak