eBaroroh

Just Enjoy and Feel the Game

IbuK pergi Melancong

Apa kabar blog? hampir setahun tak dirawat,alhasil terbengkalai 😆
Sebelum setahunan, mari diupdate dulu blognya tentang jalan-jalan bareng ibuk :D.

Di tengah bulan januari 2014, ada beberapa hari kecepit + hari libur nasional yang sangat sayang untuk dilewatkan untuk jalan-jalan. Alhasil atas ide dari mbak saya yang berniat untuk mengajak jalan-jalan ibuk ke luar negeri, akhirnya dibelilah tiket pesawat ke LANGKAWI dan KL bersama ibuk dan saya.
Berhubung tiketnya dibeli setahun sebelumnya dan mendekati hari H ada banyak faktor yang tidak pasti yang bisa membuat batal berangkat. Namun alhamdulillah akhirnya jadi berangkat meskipun saya bolos sehari *jangan ditiru yak*

Saya dan ibuk berangkat dari surabaya sedangkan kakak berangkat dari jakarta dan kita bertemu di bandara LCCT. Pas hari H ada kejadian lucu seputar imigrasi baik di juanda surabaya atau di LCCT. Kejadian dimana ibuk ditanya2 oleh petugas imigrasi dikira TKW, :lol:. Yah mungkin sayanya kurang briefing ke ibuk klo pas di imigrasi,hehehhehhe *setidaknya pengalaman buat beliau*

Tujuan pertama kita adalah Langkawi, jadi di LCCT hanya untuk transit dan meeting point dengan mbak saya dari jakarta. Kuliner pertama yang dicoba ibuk di LCCT adalah nasi lemak di asian taste (dimana harganya lumanyun :P) dan komentar ibuk tentang nasi lemak adalah “ternyata ini nasi uduk”. Kita yang mendengar cuman mringis wae,hahahahaha.

Lanjut terbang ke langkawi, dan sampai di langkawi ashar. Dan ibuk sudah bingung nyari musholla padahal belum adzan ashar tapi sudah jam 4 :D. Bandara langkawi itu kecil dan tidak ada public trasportasi yang ada hanya taxi atau sewa mobil. Berhubung kita tidak tahu penginapan dimana,maka kita memutuskan naek taxi, harga taxi dari bandara-kuah :30RYM.

Kita menginap di best seven hostel di daerah ruko2 jalan kuah, hostelnya enak tempatnya sepi, terus lumayah murah. Kita menginap 2 malam 3 hari total 150 RYM bayar 180RYM, 30RYM dikembalikan pas checkout.
Hari pertama kita datang adalah explore sekitaran hostel, menurut yang punya hostel di deket hostel ada pasar malam dsb. Berhubung yang searching hostel adalah mbak saya jadi saya follow mbak saya, mau dibawa kemana kita habis ini :D.  Setelah istirahat, mandi, dsb kita memutuskan untuk jalan-jalan dengan arti sebenarnya yaitu jalan dengan kaki. Kami menyusuri jalan utama untuk mencari pantai dan melihat sunset. Namun berhubung kita salah baca peta,jadinya nyasar dan tidak bertemu pantai,hahahhahha. Karena sudah malam dan capek jalan, kita memutuskan untuk mampir ke mall sebelum balik ke hostel (mallnya searah menuju pulang). Tapi ditengah jalan kita menemukan keramaian, jadinya kita belok arah menuju keramaian yang tidak lain adalah pasar malam :D.

Suasana pasar malam hampir sama dengan pasar malam di indonesia dimana banyak orang yg berjualan dan beraneka ragam, begitu pula di sini hampir semua makanannya seharga 1-2 RYM, murah meriah khan :D. Sehabis dari pasar malam, ibuk belanja coklat untuk oleh tetangga di surabaya, saya hanya menemani. Setelah belanja dan berjalan yang lumayan jauh kita memutuska untuk pulang ke hostel, rencana awal adalah dengan naik taxi namun taxinya tidak ada yang mau karena terlalu dekat menurut ongkos taxi alias paling murah hanya 8 RYM. Akhirnya kita melanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak,hahahhahha. Dan lumayan jauh untuk berjalan sambil bawa bongkelan,hehehehhe. Pengalaman pertama buat ibuk jalan jauh seperti ini. Jalan kaki kurang lebih 10 kilo an,hehehhehe. Alhasil sampai di hostel langsung tidur.

Keesokan harinya kita melanjutkan explore langkawi selama 5 jam dengan mobil seharga 150 RYM, berhubung masih capek jadinya baru jalan habis dhuhur sekitar jam 2 siang waktu sana. Di Langkawi tidak ada macet dan pulaunya kecil, kebanyakan masih hutan dan penduduknya sedikit. Yang khas di langkawi adalah island hopping, ngasih makan elang, serta cable carnya yang terkenal. Berhubung kita hanya sebentar jadi tidak bisa island hopping ataupun ngasih makan elang, hanya ke cable car saja dan explore pulau langkawi selama 5 jam.

Yang pertama dilewati adalah kebun binatang langkawi (saya lupa namanya apa,bird park atau apa gitu), di sini kita hanya numpang foto saja, terus lanjut ke air terjun durian (lupa lagi namanya). Karena medannya yang naik untuk menuju air terjun, jadinya ibuk menunggu di bawah saja sambil menikmati air terjun, sedangkan saya dan mbak karena penasaran akhirnya naik sampai top.

Habis dari air terjun, kita menuju ke pantai pasir hitam dan putih. Jadi pantainya punya 2 pasir yaitu hitam dan putih. Cek gambar di bawah ini. Konon katanya kenapa ada dua warna pasir katanya seh pernah ada meteor jatuh disini, CMIIW, saya hanya baca di petunjuknya aja.

Setelah puas dengan pasir hitam dan putih, lanjut ke cable car yang terkenal itu. Biaya masuk area cable car gratis, ongkos naik cable car 30RYM/person sudah PP. Berhubung ibuk takut, jadinya yang naik cuman saya dan kakak saja :D. Sebenarnya pengen yang jalan di jembatannya pas sudah sampai atas, tapi lagi maintenance jadinya cuman ngeliat aja :D.  Oiya klo punya banyak waktu mending jalan aja untuk menuju puncaknya gak pake cable car 😛

Karena waktunya mepet sekali, dan terlalu keasyikan di atas sedangkan kita masih punya 2 tempat lagi yaitu pantai cenang dan maskotnya langkawi. Jadi setelah turun dari cable car kita buru-buru kedua tempat tersebut. Pantai cenang lokasinya mirip dengan kuta bali atau senggigi lombok, dimana sepanjang jalan banyak bule dan banyak tour agent yang nawari mainan air atau island hopping ke pulau di thailand. Di sini cuman foto terus langsung cabut,hehehhehe. Oiya banyak hostel di sini, tapi saya prefer di kuah daripada di sini,hehehhe

Destinasi terakhir adalah lambang/maskotnya langkawi yaitu burung elang. Dan karena sewa 5 jam sudah habis, akhirnya kita di drop di situ. Habis dari situ lanjut ke mall buat makan malam 😀

IMG_20140112_193404 IMG_20140112_193812 IMG_20140112_193652

Dan perjalanan di langkawi selesai sudah, dilanjutkan berpetualang di Kuala Lumpur :D. Tentunya dengan berjalan kaki serta naik transportasi umum karena di sana ada bus,lrt,dsb, dan NO TAXI. Kata ibuk saya ” ini bener jalan-jalan yoo”, saya bilang, “jangan kapok yah buk :D”

-lanjutannya besok yah- 😀

Single Post Navigation

2 thoughts on “IbuK pergi Melancong

1. Ann Joe on said:

Nasi lemak memang sama dengan nasi uduk. Hahaha.. Nice post caca Eric. Teruslah menulis yang baik.