eBaroroh

Just Enjoy and Feel the Game

Menulis Lagi – tentang yang lagi in-

Blognya sudah lama tidak diupdate, sekarang saatnya saya pengen curhat lewat tulisan *curhat loh yah, jadi yah jangan banyak komen karena ini curhatan saya alias persepsi saya aka opini saya :D*

Saya mau beropini tentang fenomena 5 tahunan yang ada di Indonesia yaitu Pemilu *bukannya mau ikut-ikutan yang lagi trend saat ini loh*. Pemilu kali ini cukup unik sekali sangat jauh berbeda dari pemilu-pemilu sebelumnya. Pemilu dengan 2 kandidat capres (calon presiden) dimana keduanya tidak bisa dibandingkan dikarenakan sangat berbeda menurut saya, ibaratnya seperti apel dan jeruk. Apel dan jeruk tidak bisa dibandingkan memang pada dasarnya adalah berbeda, kesamaannya cuman satu sama2 buah dan bermanfaat klo dimakan karena mengandung banyak vitamin. Sama seperti capres kali ini, dimana satu berasal dari militer dan satu berasal dari rakyat sipil. Namun keduanya adalah sama, yaitu sama2 Warga Indonesia yang berkompeten sehingga keduanya berniat untuk memimpin INDONESIA RAYA dan membawa INDONESIA untuk menjadi lebih baik :D.

Kenapa saya katakan PEMILU kali ini berbeda, selain dari capresnya yang unik dimana keduanya adalah anak bangsa yang mempunyai prestasi dan terkenal di Indonesia. Sehingga bermunculan para fans dan para haters (mungkin sebagian fans atau hater muncul akibat koalisi partai dari kedua capres,berhubung saya ndak seberapa suka politik jadi ndak saya bahas). Para fans dan para haters ini ibaratnya seperti fans, haters di dunia per Korean (boyband korea, artis Korea, dll). Serta munculnya nitizen, nitizen ini adalah orang yang terpandang (entah siapa yang mandang :D) yang dimana komentarnya sangat mempengaruhi ke capres tersebut. Fans, haters, dan nitizen cukup meramaikan dalam PEMILU kali ini. Apalagi di dunia maya (bukan luna) seperti facebook, twitter, youtube bahkan media massa seperti televisi, koran,tabloid, dll.

Di dunia media massa kedua capres punya masing-masing fans mulai dari televisi, koran, tabloid. Kenapa saya sebut fans karena berita di media tersebut cenderung membela salah satu capres (*yah namanya juga fans keleus*)dan itu sangat jelas terlihat di mata hater (pastinya). Selain lewat media massa di dunia maya (bukan luna) juga sangat terliat mana fans dan mana haters apalagi klo bukan di media facebook dan twitter, para fans dan haters saling menyerang mulai dari menyebarkan link,hingga saling berkomentar di dinding fans atau hater atau di nitizen (*seru banget untuk di baca apalagi sambil ngemut lolipop dan makan ice cream biar tetep coool*). Apabila kita bukan fans atau haters klo membaca komen dari mereka harap dengan kepala dingin karena secara tidak langsung fans dan hater tersebut bisa membuat kita emosi karena mungkin menurut kita benar tetapi menurut fans/haters tersebut salah. Oleh karena itu pas membaca klo bisa sempatkan membuka situs 9gag.com atau boredpanda.com atau apapun yang bisa membuat anda semua tertawa :D. Jadi komentar para fans/haters tersebut gak selamanya di pikiran kita.

Dengan maraknya fans/hater di facebook tersebut, kita jadi bisa menilai karakter orang, jadi terlihatkan bahwa ternyata umur tidak menjadikan seseorang tersebut menjadi lebih bijak begitu juga dengan pendidikan tinggi, dimana seseorang yang berpendidikan tinggi yang seharusnya bisa terlihat dari cara dia berbahasa ternyata bisa agak nyeleh efek dari PEMILU kali ini :D. Dan satu lagi yaitu fenomena unfriend dan unfollow di facebook, lagi-lagi efek dr fans/hater yang nota bene adalah teman/keluarga/sahabat dekat dimana pahamnya berseberangan :D.

Saya sendiri bukan fans/hater dan bukan pula warga yang baik karena saya “Tidak Memilih” dimana pada saat PEMILU sekarang jumlah animo pemilih meningkat (*kampanye capresnya sukses*). Bahkan sampai artis2 muda baik artis indonesia sendiri maupun artis Internasional melakukan kampanye capres (keren khan INDONESIA KITA). Kenapa saya tidak memilih (*tolong buat fans/haters saya jangan dibully karena saya tidak memberikan suara saya :P*). Saya tidak bisa memberikan suara saya aka nyoblos dikarenakan saya hanya bertumpu dengan e-KTP dimana sifatnya nasional tapi penerapannya masih kedaerahan. Berhubung saya orang proyek dimana sitenya pindah-pindah di seluruh INdonesia, jadi saya cukup kesulitan klo misalnya saya harus nyoblos di kampung halaman meskipun pemerintah sudah menetapkan sebagai hari libur nasional (biasa tiket pesawat mahal mas bro). Saya sudah mendatangi KPUD, dan KPUD bilang harus lewat kelurahan, sedangkan saya tidak tahu kelurahan tempat tinggal saya sekarang dimana, jadi saya yah tidak berharap banyak. Hanya bertempu dengan e-ktp, tetapi ternyata saya salah, e-ktp saya tidak ada harganya dunks *saya ditolak mentah2 dengan petugas TPS* :lol:. Tetapi beberapa teman saya yang coblos dengan modal e-KTP saja bisa ternyata, tampaknya KPU kurang sosialisasi dengan petugasnya di lapangan. Saya sudah mention ke KPU di twitter dan saya juga sudah baca di peraturan yang di share di facebook/twitter bahwa sebenarnya dengan modal e-KTP saja tidak bisa klo beda domisili harus disertai dengan A5. Terus kenapa mereka bisa?? Yah mungkin petugas TPSnya iba atau petugas TPSnya adalah saudara jauhnya, atau alasan yang lainnya (silahkan diasumsikan sendiri :D).
Dan yang punya kasus seperti saya juga sebenarnya lumayan banyak karena semua pekerja proyek yang WNI tidak bisa memberikan suaranya aka mencoblos, dan apabila ditotal di seluruh indonesia mungkin lumayan besar. Saya juga kurang tahu total penduduk indonesia yang berdomisili di Indonesia berapa sekarang. Mungkin jumlahnya para golput (orang2 yang tidak mencoblos seperti saya) bisa mencapai 5%, dan itu lumayan besar karena capres sekarang hanya 2 saja, klo gak satu yah dua, (klo gak aku yah dia *asyeeeek*)

Nyoblos sudah tanggal 9 Juli 2014 kemaren, sekarang KPU lagi ngitung suaranya, dan para fans/hater sedang mengawal perhitungannya karena takut dicurangi oleh “oknum” untuk kepentingan golongan saja bukan untuk INDONESIA :D. Saya ucapkan terima kasih kepada fans/hater yang sangat concern dengan jumlah suara, semoga fans dan hater tetap memikirkan INDONESIA yang DAMAI, jadi meskipun di dunia maya (bukan luna) mereka saling unfriend dan unfollow tetapi di dunia nyata mereka saling berpelukan dan mungkin saling membagi-bagikan THR Lebaran besok :D.

Kita sambut Presiden INDONESIA yang baru tanggal 22 Juli 2014 besok dengan suka cita dan mari kita dukung siapapun presiden INDONESIA. Terima kasih buat pak SBY yang sudah menjabat menjadi presiden 2x periode, sekarang saatnya bermain dengan cucu pak :D, enjoy it. Terima kasih atas kesabaran dari pak SBY sekeluarga yang sering dibully oleh rakyat indonesia lewat dunia *lagi-lagi bukan luna* dan terima kasih masih membuat INDONESIA tetap aman dan damai.

Semoga Indonesia lebih baik dan tetap aman dan damai 😀

im the master of my fate, im the captain of my soul – Invictus

Single Post Navigation

3 thoughts on “Menulis Lagi – tentang yang lagi in-

  1. Selamat beristirahat Pak Beye. Saatnya bermain-main dengan anak cucu 🙂

  2. lagu kita masih samakan? 😀

Leave a Reply

judiantology.

..of koffein, of travelore, of miscellany loveness..

Setapak Aksara

Kalau Kau Merasa Miskin, Jalan-Jalanlah!

CHINESE GOVERNMENT SCHOLARSHIP

Your Guide to Chinese Government Scholarship

Jomblo Traveller betina

Travelinglah selagi Jomblo - Jomblolah selagi Traveling

Jejak Kaki

Catatan Perjalanan Dan Informasi Wisata

Travel "X"

Adrenalin, Survival, Dan Sedikit “Kenakalan”

it's.... just a note

Random Mindful Chat

nya's sweet escape

Just a (not too) Personal Diary

ndu.t.yke's life

{while & after sydney}

Crazy Cosmulator

perspective of a mad cosmetic formulator

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

today tomorrow

because life is about looking forward to the future

Kisyani's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Gadis, Gadis, Wanita

ternyata saya tidak sendiri!

Wonder To Wander

The Life of A Student of the Universe

indonesia360derajat

I read. I travel. I photograph.

