eBaroroh

Just Enjoy and Feel the Game

June 11st- Belajar Keanekaragaman

Minggu ini saya belajar banyak, belajar tentang keanekaragaman tidak hanya hayati dan hewani tetapi juga manusiawi,hahahahha. Kenapa saya bilang seperti itu, karena saya bertemu dengan seseorang yang sangat aneh yang saya sendiri tidak bisa memahami begitu juga teman-teman di sini. Dan akhirnya seorang teman saya nyeletuk, “Yah ini yang namanya keanekaragaman manusia, kita harus bisa belajar dari itu mbak”. Yes memang benar manusia di dunia ini sangat beragam sekali, mulai dari yang diam dan berisik, sabar dan pemarah, pemurung dan ceria, dsb. Di mana kita hidup sosial seharusnya kita bisa saling memahami. Namun seperti tulisan saya sebelumnya kebanyakan orang jaman sekarang memahaminya dengan uang. Padahal tidak semua bisa digantikan dengan uang salah satunya adalah waktu dan kesehatan

Keanekaragaman manusia yang saya jumpai saat ini adalah seorang manusia yang tidak tertebak seperti apa, punya jalan pikiran sendiri-sendiri dan ketika saya yang blak-blakan seperti ini sudah bilang ke dianya A,B,C sampe Z dan dia bilang “kok kamu tutup-tutupi sih,katanya kamu blak-blakan?”, Dan saya hanya mengelus dada saja dan hanya berfikir, jangan-jangan dia sendiri gak paham dengan bahasa manusia yak?. Baru kali ini saya bertemu dengan orang seperti ini. Biasanya saya bertemu dengan orang yang langsung merasa shock atau tersindir dengan cara ngomong yang blak-blakan seperti ini, lah ini. Saya cuman geleng-geleng kepala saja. Apakah kalian pernah berjumpa dengan orang yang seperti ini? *sharing dunks*

Karena saya sudah seblak-blakannya seperti itu, namun dia sendiri tidak berubah dan bahkan tidak paham. Daripada saya membuang energi saya ke orang-orang seperti ini saya menyebutnya orang-orang yang suka excuse alias orang-orang yang tidak gentle mengakui kesalahannya. Jadi saya CUKUP TAHU SAJA. Sebatasnya saja. Ibaratnya keanekaragaman hayati dan hewani cukup diliat saja, tanpa perlu diusik, dipetik, atau dipelihara.

Selamat berakhir pekan dan selamat belajar keanekaragaman manusiawi. Kuncinya saling menghargai, saling toleransi, sabar, saling memahami dan jangan lupa perbanyak senyuman 😀

Single Post Navigation

Leave a Reply

judiantology.

..of koffein, of travelore, of miscellany loveness..

Setapak Aksara

Kalau Kau Merasa Miskin, Jalan-Jalanlah!

CHINESE GOVERNMENT SCHOLARSHIP

Your Guide to Chinese Government Scholarship

Jomblo Traveller betina

Travelinglah selagi Jomblo - Jomblolah selagi Traveling

Jejak Kaki

Catatan Perjalanan Dan Informasi Wisata

Travel "X"

Adrenalin, Survival, Dan Sedikit “Kenakalan”

it's.... just a note

Just another WordPress.com weblog

nya's sweet escape

Just a (not too) Personal Diary

ndu.t.yke's life

{while & after sydney}

Crazy Cosmulator

perspective of a mad cosmetic formulator

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

today tomorrow

because life is about looking forward to the future

Kisyani's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Gadis, Gadis, Wanita

ternyata saya tidak sendiri!

Wonder To Wander

The Life of A Student of the Universe

indonesia360derajat

I read. I travel. I photograph.

