eBaroroh

Just Enjoy and Feel the Game

June 12nd – 15th – Menghabiskan weekend di ibukota indonesia

Wiken kali ini saya habiskan di kerasnya ibukota indonesia alias jakarta. Karena tidak sempat menulis tiap hari, maka saya akan melakukan resume wiken saya dimulai dari hari jumat.

Jumat, June12nd
Berhubung saya belum pernah melakukan perjalanan dari lokasi site ke jakarta dengan publik transportasi, oleh sebab itu saya mau mencoba.  Setelah bertanya-tanya rute yang pas dan berapa lama akhirnya saya putuskan untuk berangkat setelah jumatan, sekitar jam 1an. Perjalanan dari site ke publik transportasi terdekat kurang lebih 35menit dengan motor seharga 45k. Dilanjutkan dengan bus ke leuwipanjang kurang lebih satu jam lebih seharga 15k. Kemudian bus primajasa ke lebak bulus seharga 75k. Dan akhirnya saya tiba di jakarta kurang lebih pukul 9 malam. Waktu tempuh yang melelahkan 7-8 jam, hampir sama dengan waktu tempuh surabaya-yogya yang sudah beda provinsi, eh ini juga sudah beda provinsi dari jawa barat ke dki jakarta.  Tapi klo diliat dari peta, itumah deket :twisted::twisted::twisted:.  Berhubung sudah capek jadinya nyampe langsung menuju tekape di kontrakan kakak, di kebagusan setelah nyemil bakso😝😝😝. Dan dilanjutkan dengan tidur dan bangun siang untuk ke esokan harinya

Sabtu, June 13rd
Diawali dengan bangun siang karena terlalu capek dan dilanjutkan dengan perjalanan lumayan agak jauh, yaitu pasar senen. Dari ragunan menuju pasar senen kurang lebih 2jam cukup dengan 6k saja. Yang saya lakukan di pasar senen adalah belanja jaket second hand. Yes niat saya ke jakarta cuman mau ke pasar senen karena saya penasaran. Teman saya mendapatkan jaket yang lumayan agak bagus di pasar senin.  Oleh sebab itu saya pengen membuktikan benar tidaknya. Dan akhirnya saya mendapatkan jaket oren, biru, hijau, dan pink, topi, 2celana pendek,kemeja serta tas. Dengan total sekitar 315k, dengan rincian jaket 140k,topi 25k,celana pendek 50k,kemeja 25k,tas 75k.  Amazing khan. Setelah dari senen, berhubung, bawaannya sekresek jadinya kita balik lagi ke ragunan kemudian balik lagi ke sarinah untuk bertemu teman2, what a busy and tired day 😪😪😪

Di lanjutkan nongkrong cantik di sarinah hingga dini hari alias pagi hari. Baru pulang ke kosan kakak jam 2 pagi, untung ada gojek yang cuman bayar 10k saja, alias gratis soalnya lagi promo, alhamdulillah.

Minggu, June, 14th
Setelah kemaren sudah belanja 2nd hand alias barang bekas, hari ini lanjut lagi belanja di PIM cuman buat beli daleman. Di pasar senin seh sebenarnya ada juga yg jual daleman, cuman berhubung saya sayang dengan badan saya yah jadinya beli baru saja, hehehehheh. Dan 2buah daleman seharga barang2 yang kmrn saya beli, hahahahahah.  Setelah dari PIM lanjut lagi ke ITC Fatmawati mencari mukena, dan pernak-pernik lucu. Yes kota besar membuat saya jadi boros jadi konsumtif, dalam 2 hari saja sudah hampir 1000k saya kelurkan hanya untuk belanja-belanji yah sebenarnya seh tidak terlalu penting 😩😨😩😨

Senin, June, 15th
Yap sudah senin saja, rencana untuk kembali ke site dengan travel jam 6 pagi gagal karena jakarta sudah cukup padat pada pukul 5pagi. Akhirnya pindah travel yang semula di melawai ganti ke sarinah untuk mengejar travel yang jam 8pagi. Alhamdulillah mobilisasi saya di jakarta agak termudahkan dengan adanya gojek yang lagi promo 10k dimanapun kemanapun sekali naik. Meskipun tukang gojeg yang terakhir saya naiki berjenis kelamin perempuan yang baru bergabung seminggu di gojek. Untungnya dia tidak nyasar yah dengan terus bertanya-tanya ke setiap pengendara dikala macetnya jakarta. Saya cukup salut dengan mbaknya, semangat mencari uang dengan menjemput bola. Sehari dia bisa narik hingga 12x. Dia bilang dia juga kerja di carefour, siang kerja, pagi jadi tukang gojek. Semangat sekali. Memang jakarta ini membentuk orang2 yang kuat, yang kuat yang bertahan dan bisa sukses. Selamat pagi senin 🙂