eBaroroh

Just Enjoy and Feel the Game

Resume 2015 (Part 1)

Waktu begitu cepat berlalu, 2015 sebentar lagi berganti dengan 2016 dengan hitungan hari saja. Untuk mengenang kejadian yang terjadi di 2015 yang begitu berkesan buat saya, saya coretkan sepenggal cerita berikut ini 😀

Desember 2014 : Trip ke Penang untuk kedua kalinya setelah pertama kali ke sana sekitar tahun 2011 atau 2012 bersama kakak saya. Entah kenapa untuk trip Penang ini, saya enggan sendiri dan rasanya pengen mencari seorang travelmate. Dan akhirnya saya putuskan untuk mengajak seseorang yang baru saya kenal yaitu seorang cowok yang mungkin lebih tua atau seumuran dengan saya (umur bukan jadi alasan buat jalan-jalan). Kenapa saya mengajak dia, karena saya beranggapan bahwa kita sama-sama anak rantau yang ada di sumatera dan apabila liburan natalan pulang kampung sangatlah mahal. Saat pertama kali menanyakan ke dia, “Apakah dia ada rencana trip di liburan panjang natalan?”, Dia menjawab bahwa dia ada rencana jalan ke sawahlunto seorang diri. Setelah melalui proses negosiasi dari saya, akhirnya dia mau menemani saya untuk jalan-jalan ke Penang. Saya tidak tahu apakah dia terpaksa atau memang benar-benar pengen jalan-jalan,idk, hahahhaha. Dan akhirnya kita berangkat ke Penang berdua.

Selama di Penang dan Hatyai total kurang lebih 3 malam 4 hari, banyak kejadian lucu dan berkesan buat saya. Mulai dari demam yang saya alami gegara saya flu dan didukung dengan hujan setiap hari di Penang, beda orientasi antara aku dan dia, serta kejadian lucu lainnya ketika di hatyai. Namun semua cerita di atas menjadi warna dalam perjalanan hidup saya. Oh iya, saya bertemu dengan seorang stranger alias host saya di Hatyai yang baik hati dan tidak sombong yang menambah daftar stranger become friend or family di hidup saya.

Januari 2015 : Di awal tahun 2015, saya berkesempatan untuk mengunjungi danau toba yang terkenal di dunia. Meskipun hanya semalam 2 hari alias weekend gateaway, akhirnya saya menginjakkan kaki di danau toba. Bermula dengan undangan rapat di medan di hari kamis dan jumat, sehingga bisa menghabiskan weekend dengan jalan-jalan ke danau toba. Berhubung saya buta arah dengan danau toba, dan lagi-lagi ini di luar rencana. Maka saya putuskan untuk menghubungi seorang teman yang sudah mengenal danau toba dengan baik. Pada awalnya, teman saya sudah ada janji dengan temannya untuk pergi ke tangkahan di akhir pekan, tetapi belum ada kepastian dari temannya tersebut. Berhubung saya unplanned, jadi saya nyante saya, klo ada teman yah pergi klo gak ada teman yah pulang ke pekanbaru. Dan, taraaaaa, dia bisa menemani saya ke danau toba. Kita sewa motor keliling danau toba, photo2 di setiap kuburan, dan jatuh dari motor pas malam hari,hahahahahha,seruuuuu. Senangnya lagi, saya dapat teman baru lagi, temannya teman saya. Oh Indahnya dunia, bertemu dengan orang asing lagi dan menambah daftar pertemanan untuk membuktikan bahwa dunia ini sempittt 😆

Februari 2015 : Bulan yang menurut orang-orang adalah Bulan kasih sayang, maka saya ingin menghabiskan bulan ini dengan orang-orang terkasih dan tersayang aka keluarga. Saya putuskan untuk mengajak ibu saya ke gunung bromo. Tidak hanya ibu tetapi juga keluarga kecil dari kakak saya dimana ada 2 bocah kecil. Saya ingin berbagi kebahagian dengan mereka semua, serta ingin merasakan gimana rasanya jalan-jalan bareng keluarga. Dan, this is the time for spending the happiness with my beloved family. I’m grateful have experienced with them. Yang paling aku suka adalah ponakan saya yang kecil yang umurnya kurang dari 5 tahun, dia bisa mencapai kawah bromo dengan berjalan by his own foot, tanpa digendong atau naik kuda. Semangatnya kece, targetnya cuman satu pengen megang awan. Ah menyenangkan memang menjadi anak kecil, tak perlu target muluk-muluk yang penting bahagia. Jangan lupa bahagia yah teman-teman.

Selain berkasih sayang dengan keluarga, ternyata saya juga mendapatkan surat kasih sayang dari perusahaan saya yaitu pemindahan lokasi tempat kerja secara tiba-tiba. Benar-benar sayang deh perusahaan ke saya, mindahnya suka mendadak disko,hahahhahaha. Dan sebelum pindah, saya mengajak ibu saya untuk menginjakkan kaki ke tanah sumatera, Pekanbaru. Tidak hanya ke Pekanbaru tetapi saya juga mengajak beliau ke Bukittinggi, danau maninjau,jam gadang. Kapan lagi menularkan semangat jalan-jalan ke emak? Biar klo saya jalan-jalan dapat restu dari beliau :P.  Oiya sebelum mengajak jalan bareng ke tanah Sumatera, saya juga ngajak ngedate bareng ke museum angkut, hanya berdua saja dengan emak. Naik angkot dan bus dan welfie bareng di museum, ah menyenangkan euy. (* semoga ada kesempatan ngajak welfie ke eropa yah mak. Mohon doanya mak. Aamiin)

Menyenangkan yaaah melihat orang-orang yang kita sayangi tertawa atau tersenyum dengan senangnya. Oiya tak hanya bromo yang saya kunjungi di bulan penuh kasih sayang ini. Saya juga mengunjungi ponakan saya di mataram. Kali ini saya mengajak teman yang saya kenal, namun ini pertama kalinya saya travelling berdua dengan dia, seorang cewek dari bandung. Awalnya saya mengajak dia hanya kebetulan, “eh mau gak ke lombok bareng bulan februari?” dan dia mengiyakan. Jadi mari berangkat. Berhubung niat saya hanya mengunjungi keluarga kakak saya yang sudah lama tidak dikunjungi dan belum ada opsi lain. Jadi untuk opsi lainnya saya mengikuti teman saya, dia ingin diving dan saya mengajaknya ke gili trawangan yang terkenal itu. Tampilan luar saya seperti cowok, namun saya belum expert dalam nyetir motor ataupun mobil. Alhasil, temen saya yang nyetir dari rumah temen saya sampai ke pelabuhan menuju gili trawangan. Dan it was her first expericed, riding motobike long way. Dan dia baru bilang seperti itu ketika sudah selesai travelling, ketika pulang ke rumah surabaya dan dia sakit. Saya merasa bersalah dunk, emak saya juga memarahin saya dunks, but she said she was happy with this. At least she has been done it, met with strangers and riding motobike :D. Next time, please inform to me yah, what is your style of travelling,hehhehehhe. Seru juga, pengalaman buat saya dan setidaknya saya dan dia menjadi semakin terbuka dan semoga pertemanan kita bisa bertahan lama :D. aamiin

 Maret 2015: Saya berkesempatan untuk menghadiri pernikahan seorang teman, yah stranger yang sudah menjadi teman buat saya. Saya kenal mereka pertama kali melalui couchsurfing, dan sampai sekarang masih menjalin silahturrahim. Berhubung diundang, dan saya ada kesempatan untuk datang, why  I do not attend. Saya mengajak kakak saya untuk datang karena ini pertama kalinya saya datang di model resepsi seperti ini,hahahahhah,alhasil saya harus ngebayarin ongkos dia ke acara resepsi. Resepsinya diadakan di Ipoh, malaysia. Dari Kuala Lumpur kurang lebih 3-4 jam dengan train klo gak salah inget, hehehhehe. Saya datang duluan ke Ipoh buat jjs sendiri sebelum acara, dan rasanya menyenangkan looh. Ipoh hampir mirip dengan Penang, kotanya penuh dengan coret-coretan di dinding yang lucu buat di poto euy. oiya, ini pertama kalinya saya pake roook datang ke kondangan,hahahahahha.

 

Single Post Navigation

Leave a Reply

judiantology.

..of koffein, of travelore, of miscellany loveness..

Setapak Aksara

Kalau Kau Merasa Miskin, Jalan-Jalanlah!

CHINESE GOVERNMENT SCHOLARSHIP

Your Guide to Chinese Government Scholarship

Jomblo Traveller betina

Travelinglah selagi Jomblo - Jomblolah selagi Traveling

Jejak Kaki

Catatan Perjalanan Dan Informasi Wisata

Travel "X"

Adrenalin, Survival, Dan Sedikit “Kenakalan”

it's.... just a note

Just another WordPress.com weblog

nya's sweet escape

Just a (not too) Personal Diary

ndu.t.yke's life

{while & after sydney}

Crazy Cosmulator

perspective of a mad cosmetic formulator

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

today tomorrow

because life is about looking forward to the future

Kisyani's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Gadis, Gadis, Wanita

ternyata saya tidak sendiri!

Wonder To Wander

The Life of A Student of the Universe

indonesia360derajat

I read. I travel. I photograph.

