eBaroroh

Just Enjoy and Feel the Game

Resume 2016 Bahagia *asyek asyek*

Halo apa kabar semuanya, terakhir update blog aka terakhir nulis di awal 2016 dengan meresume apa yang terjadi 2015 *dasar malas* hahahaha. Dan sama seperti 2015 mari meresume 2016 ini sebelum berganti tahun :D.

Cawu Pertama (Januari-April 2016)

Awal tahun 2016, klo tidak salah lokasi saya berada adalah beberapa hari di Pangkalan susu untuk merayakan tahun baru. Beberapa hari kemudian pulang ke rumah ibu di Surabaya sembari menunggu surat sakti,hahahahha. Dan beberapa bulan berikutnya saya berada di kantor. Wow…..Wow….Wow…. saya berada di kantor dunks, emejing. Selama saya bekerja di perusahaan ini baru kali ini saya mengajukan diri untuk membantu yang di kantor. Sekalian penasaran, sebenarnya apa yang dikerjakan oleh orang kantor itu seperti apa,hehehhe. Selain itu, saya juga mencoba untuk mencari beasiswa. Jadi tak ada salahnya untuk berada di kantor induk selama saya menyusun tetek-bengek buat beasiswa :D.

Dan dimulailah journey saya selama di kantor induk untuk beberapa bulan. Di awali dengan mencari kos-kosan yang lokasinya dekat dengan kantor supaya bisa lebih sehat karena bisa ditempuh dengan berjalan atau kadang ditebengin dengan teman yang searah. Melakukan rutinitas jam 7 hingga jam 5,mengerjakan laporan proyek, menyusun motivation letter untuk beasiswa serta belajar IELTS. Klo tidak ada sampingan menyusun motivation letter mungkin hari-hari saya akan hampa, lebayatun ah,hahahahha. Dan selama 4 bulan pertama, saya bisa mengambil test IELTS lagi meskipun hasilnya masih sama dengan test pertama, mengikuti seleksi LPDP meskipun gagal, membuat tulisan tentang PLTA untuk ikut seminar meskipun saya sendiri tidak hadir, serta apply visa dan mencari host untuk trip. Hectic sih, tapi berasa menyenangkan.

Overall 4 bulan pertama selama saya di kantor induk, menyenangkan karena saya bisa melakukan semua yang saya targetkan, yah meskipun hasilnya belum maksimal. Maksudnya yang saya targetkan ini tentang hectic di atas, tentang targetan diri saya sendiri. Untuk urusan pekerjaan,hmmmmm. Don’t too much expectation,hehehhehe.

Cawu Tengah (Mei-Agustus 2016)

Setelah melalui hectic di semester pertama, akhirnya saya bisa bernafas sedikit lega karena proses pengajuan visa lancar dan akhirnya saya berhasil menginjakkan kaki ke Eropa. Awalnya saya sendiri tidak ada rencana untuk ke sana, karena saya inginnya tidak hanya merasakan satu musim tetapi 4 musim. Dengan kata lain di sana maunya agak lama. Namun, seorang teman mengajak saya untuk membeli tiket karena tiketnya murah sekali yaitu 5,3 juta dengan rute KL-Belanda dan Paris-Jakarta. Awalnya saya pikir kita akan pergi berdua, eh ternyata dia mengajak teman-teman yang lain. Berhubung rute kita berbeda, akhirnya diputuskan untuk berpisah hanya berjumpa di pesawat saja.

Awalnya saya agak dag-dig-dug untuk melakukan solo trip ke Europe karena bahasa inggris saya masih belepotan, takut nanti bule sama pakle gak paham sama apa yang saya maksud. Ah tapi itu hanya perasaan saya saja, Jakarta masih lebih keras dari Eropa,hahahaha. Dan rute solo trip saya kali ini hanya Belanda-Belgia-Paris selama kurang lebih 12 hari termasuk di udara. Saya memilih 3 negara tersebut karena saya ndak mau buru-buru mengejar destinasi satu ke destinasi yang lain,hehehhehe. Selain itu, saya tidak suka dengan tempat yang terlalu rame dengan turis kecuali Disneyland,hahahahaha. Saya lebih suka berinteraksi dengan orang lokal, mengamati orang-orang yang ada di sekitar dan bertukar pandangan tentang apapun itu daripada hanya jepret-jepret di tempat yang sudah ada di gugel,hehehhhe. Lagi-lagi tentang selera sih. Oleh sebab itu, pilihan berjalan mandiri lebih pas dan semua orang bahagia :D.

Dan perjalanan solo kali ini saya bertemu dan belajar banyak hal. Mulai dari memasuki museum yang tidak direncanakan, tidur di tempat yang sangat jorok sekali, jalan mencari tempat host selama 2 jam sambil bawa tas ransel dan belum makan. Sampai akhirnya ketemu orang Indonesia dan akhirnya bisa makan nasi,hahahhaha. Banyak hal menarik yang tiba-tiba terjadi pokoknya.

Setelah menikmati solotrip di tengah tahun akhirnya harus kembali ke rutinitas 7-5. Dan mengalami sedikit shock karena semuanya tidak sesuai rencana,hahahhahah. Dan kesempatan mencari beasiswa di tahun ini harus dipending tahun depan. Alhasil, saya menikmati hari-hari di kantor dengan sedikit hampa. Selain mendengarkan bahasan-bahasan yang klo menurut saya tak perlu dibahas dari pagi sampe sore, menghabiskan waktu dengan menonton Kdrama, mendengarkan ejekan-ejekan verbal dari rekan kerja kepada saya kenapa saya jalan kaki ke kantor padahal saya punya uang untuk beli motor,hahahahaha, absurd ternyata yak kerja di kantor dengan rutinitas yang seperti itu. Dan duduk di kursi ini ternyata membuat hampir sebagian orang di kantor senang,bahagia, dan nyaman. Sedangkan saya, antara frustasi, males, jengkel, bosen, dan juga stress karena bisa membuat badan saya tambah gede,hahahahha. OK, saatnya untuk menentukan arah biar tidak ikutan absurd dengan kembali ke lapangan. Lapangan yang mana? lapangan futsal juga boleh :D.

Untuk kembali ke lapangan saya harus bersabar menunggu setelah hari raya idul fitri, kenapa? biar bisa mudik ke surabaya, biar ongkos mudiknya tidak mahal karena masih di Pulau Jawa. Namun rute mudik kali ini agak istimewa terkait dengan lapangan futsal tadi. Tim futsal cewek ITB mengadakan reuni kecil di jakarta untuk bermain futsal atau sekedar temu kangen, dan dilakukan sebelum hari raya di jakarta. Sehingga rute mudik tahun ini menjadi SMG-CGK-SMG-SBY, bolak-balik ke SMG dikarenakan kebodohan dalam membeli tiket. Terbiasa dengan adat di proyek di mana ada yang pulang duluan atau terakhir, padahal sekarang di kantor dimana di kantor libur secara serempak,hahahaha. Klo diingat apa yang terjadi, cukup diketawakan keras-keras,hahahahhah.

Walaupun melalui rute mudik yang cukup mbulet, setidaknya di idul fitri kali ini semuanya bisa berkumpul termasuk kakak yang dari Mataram dengan mobil barunya dari mataram ke Surabaya. Membahagiakan karena jarang-jarang semua berkumpul, apalagi bertemu dengan ponakan-ponakan yang ternyata sudah pada gedhe semua, hehehhehe. Bajunya seukuran baju saya dunks,hahahhahah.

Cawu Akhir (September -Desember 2016)

Yeaaah, akhirnya saya balik ke lapangan. Saya memilih ke Lampung karena saya belum pernah ke sini. Untuk Sumatera bagian utara hingga padang sudah pernah diampiri, sekarang saatnya Sumatera bagian selatan :D, Lampung, Palembang, dst. Pada awalnya saya mengira klo Bandar Lampung itu kota kecil tidak ada mall seperti Barru, Sulawesi Selatan. Ternyata salah, bandar lampung kotanya cukup asyik karena ada bukit dan ada laut, menyenangkan sekali. Berhubung saya yang selalu menerima surat sakti tanpa komen, untuk kali ini saya komen agar diberikan durasi berapa lama saya di proyek. Karena sejatinya di proyek terus juga bikin sedikit stress dan frustasi,hahahahhah. Durasi pertama yang diberikan adalah 3 bulan mulai dari September hingga Akhir November 2016 dan bisa diperpanjang untuk jangka waktu yang disepakati,asyeeeek. Kadang saya sangat bersyukur kerja di sini dimana masih ada unsur koordinasi yah meskipun masih banyak negatif-negatif lainnya, but Alhamdulillah :D.

Karena merasa durasi di lapangan hanya 3 bulan dan setelah itu harus kembali ke kantor, maka diputuskan sebelum ke kantor harus merefresh otak dengan solo trip. Maka saya memutuskan untuk mengunjungi Disneyland terbaru di Shanghai dan wisata kuliner di China serta melihat langsung Terracota. Menyenangkan bukan? Sangat menyenangkan sekali sekaligus miris karena saya menikmati cuaca 1 derajat celcius sendirian di mana di depan mata saya terliat sepasang kekasih yang berciuman di bawah payung, cediiih kaka, hahahahhahah.

Pengalaman pertama kali merasakan cuaca winter meskipun tidak salju, ke Disneyland sendirian terus ngintil orang sana makan siang turkey berdua gratisan, hunting cowok di masjid sama ngeliatin mas-mas dan mbak-mbak yang jualan di muslim street, ah saya pengen ke sana lagi. Dan satu lagi, bertemu teman Indonesia yang sekolah di sana, bertukar info tentang beasiswa, gimana caranya bisa belajar ke sana dengan modal beasiswa. Membuat saya untuk semangat melakukan hectic lagi di tahun depan di lokasi yang berbeda. Bismillahirrahmanirrahim. Semoga Allah SWT mengacc rencana ini. Aamiin.

Dan saya menghabiskan akhir tahun ini di Bandar Lampung sambil bekerja, belajar IELTS lagi, serta berdoa. Sambil menikmati laut biru, langit biru, awan putih yang mengiringi saya setiap hari serta mengucapkan Alhamdulillah atas segala nikmatmu.

PS: Untuk mengisi kehampaan saya di kantor, saya menemukan hobby baru yaitu snail mail aka surat menyurat dengan sahabat pena dari IG dengan menggunakan prangko atau kirim-kiriman postcard. Sedangkan di bandar lampung, harus ditest dulu, apakah postcardnya nyantol di langit apa tidak,hehehhe. Untuk sampai saat ini, saya belum menerima postcard 😦 padahal sudah ada yang kirim dari Indonesia juga. Semoga pak postnya tidak lupa. Aamiin

 

Single Post Navigation

Leave a Reply

judiantology.

..of koffein, of travelore, of miscellany loveness..

Setapak Aksara

Kalau Kau Merasa Miskin, Jalan-Jalanlah!

CHINESE GOVERNMENT SCHOLARSHIP

Your Guide to Chinese Government Scholarship

Jomblo Traveller betina

Travelinglah selagi Jomblo - Jomblolah selagi Traveling

Jejak Kaki

Catatan Perjalanan Dan Informasi Wisata

Travel "X"

Adrenalin, Survival, Dan Sedikit “Kenakalan”

it's.... just a note

Just another WordPress.com weblog

nya's sweet escape

Just a (not too) Personal Diary

ndu.t.yke's life

{while & after sydney}

Crazy Cosmulator

perspective of a mad cosmetic formulator

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

today tomorrow

because life is about looking forward to the future

Kisyani's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Gadis, Gadis, Wanita

ternyata saya tidak sendiri!

Wonder To Wander

The Life of A Student of the Universe

indonesia360derajat

I read. I travel. I photograph.

