eBaroroh

Just Enjoy and Feel the Game

Ibadah (tidur) di Masjid

-challenge #30haribercerita-

01.06.2017

Yes,hari ini timeline saya dipenuhin dengan hastag dan gambar saya pancasila. Dan tiba-tiba semua manusia (orang) Indonesia berubah menjadi pancasila. Bukankah Pancasila ada dasar negara Indonesia,klo semua warga negara menjelma menjadi Pancasila kok jadi menakutkan yah,๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„, Imho, gak usah dibikin serius ntar botak. Kenapa,hampir semua orang mengganti PP dan menggunakan hastag pancasila karena hari ini adalah hari libur,tanggal merah memperingati hari kesaktianย lahirnya Pancasila. Dan semboyan dari bapak presiden adalah saya Indonesia,saya Pancasila. Sebenarnya menurut saya kalimatnya ambigu,tapi abaikan saja tho yang mau saya ceritain bukan tentang ini ๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™.

Hari ini, satu juni 2017 saya akan bercerita tentang ibadah (tidur) di masjid. Siapa sih orang indonesia yang tidak pernah tidur di masjid/musholla/langgar,pasti ada tetapi sangat sedikit jumlahnya,mungkin seh,heheheheh. Sebenarnya saya sering banget tidur di musholla apalagi ketika bepergian sendirian. Tidur di lantai beralaskan sajadah atau tanpa alas sekalipun. Hanya berselimutkan sarung ataupun mukena yang dipakai. Saya teringat ketika waktu kecil pertama kalinya *mungkin* saya tidur di masjid bersama dengan alm. Bapak ketika di desa. Jadi waktu itu ada hajatan saudara dan kita datang petang,dimana semua orang sudah berkumpul sedangkan jumlah kamar tidak memadai. Bapak, tak ambil pusing dan segera membawa saya ke musholla samping rumah untuk berisitirahat. Tak lupa pula memberikan sebuah sarung yang berfungsi untuk penghangat dan penutup agar tidak digigit nyamuk. Pada saat itu saya tidak merasa sedih atau rewel karena tidur di atas lantai yang keras,biasa aja. Tapi entah kenapa dengan hari ini. Hari ini saya mengulang kembali tidur di masjid,sendirian tidak ada sarung hanya sebuah mukena untuk penghangat karena AC yang terlalu dingin. Akan tetapi hati saya merasa tidak tenang,saya tidak bisa tidur dan tidak nyenyak tidur. Hati saya gundah gulana, antara ingin tidur atau tidak. Ah kenapa saya seperti ini. Padahal saya sendiri sudah sangat terbiasa tidur dalam kondisi apapun,bahkan tidur di mushola bandara,di terminal, atau di atas kendaraan. Semua biasa saja, saya bahkan gampang terlelap. Sangat berbeda dengan hari ini. Ah memang hati orang tidak ada yang tahu. Dan ketika hati ini sakit, membutuhkan waktu yang sangat lama untuk memulihkannya.

Ah mungkin saya menyalahgunakan tempat ibadah sebagai tempat tidur/istirahat jadinya hati saya bergejolak? Bisa jadi iya,bisa jadi tidak. Apabila di bulan yang penuh berkah ini. Harusnya masjid digunakan untuk bertadarus malam atau sholat malam, eh saya pakai untuk tidur,heheheheh. Dengan kata lain,saya yang salah,hahahahaha. Kerja segininya sampai menggunakan tempat ibadah untuk tidur. Ah bukankah kita bisa beribadah dimana saja selama masih di bumi yah? Ah sudahlah. Tampaknya saya butuh istirahat dan menenangkan hati ini.

Buat Pancasila, semoga tetap saktiย hidup yah. Semoga lambangnya masih burung garuda selamanya. Aamiin

Advertisements

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

judiantology.

..of koffein, of travelore, of miscellany loveness..

Setapak Aksara

Kalau Kau Merasa Miskin, Jalan-Jalanlah!

CHINESE GOVERNMENT SCHOLARSHIP

Your Guide to Chinese Government Scholarship

Jomblo Traveller betina

Travelinglah selagi Jomblo - Jomblolah selagi Traveling

Jejak Kaki

Catatan Perjalanan Dan Informasi Wisata

Travel "X"

Adrenalin, Survival, Dan Sedikit โ€œKenakalanโ€

it's.... just a note

Just another WordPress.com weblog

nya's sweet escape

Just a (not too) Personal Diary

ndu.t.yke's life

{while & after sydney}

Crazy Cosmulator

perspective of a mad cosmetic formulator

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

today tomorrow

because life is about looking forward to the future

Kisyani's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Gadis, Gadis, Wanita

ternyata saya tidak sendiri!

Wonder To Wander

The Life of A Student of the Universe

indonesia360derajat

I read. I travel. I photograph.

%d bloggers like this: