eBaroroh

Just Enjoy and Feel the Game

Menghilang

Hari keenam di #30haribercerita #30harimenulis masih jauh dari setengah bro sis,hahahahaha.

Pernahkah kalian semua ingin menghilang dari kegaduhan? Atau bahasa lebaynya menghilang dari dunia ini. Atau bahasa gaulnya lari dari kenyataan. Klo aku seh sering. Pengen banget menghilang dari dunia perfacebookan hahahahahaha. Yap,sosmed sekarang bisa menjadi candu. Internet seh khususnya. Klo gak ada internet kita semua tidak bisa bermain sosial media.

Sosial media oh sosial media, kenapa kamu jadi seperti ini. Dulu dengan sosial media, bisa jadi ajang stalker. Sekarang masih bisa seh,terus apa bedanya sosial media dulu dan sekarang?. Buat saya bedanya cuman satu kok,sekarang sosial media khususnya facebook dapat digunakan dalam hal apapun tidak hanya stalking. Ibaratnya sudah diupgrade menjadi versi terkini,berkembang dari tujuan awal yang hanya sebagai penghubung. Penghubung dari yang belum kenal menjadi kenal atau penghubung dari yang jauh menjadi dekat sehingga tidak ada lagi jarak meskipun berada di belahan bumi yang lain. Yah selama masih ada listrik, internet dan berada di bumi, masih bisa bermain sosial media. Eh di antariksa juga bisa dink,buktinya astronot masih suka upload IG 😜😜😜.

Terus kenapa saya pengen menghilang dari dunia perfacebookan? Padahal khan gampang banget,tinggal gak dibuka facebooknya beres. Namun,hal tersebut sangat susah dilakukan karena di sini quota internet sangat murah dan berlimpah selain itu di facebok bisa menemukan macem-macem mulai dari diy barang, resep makanan hingga mbak-mbak yang bisa memasak dengan menggunakan PC komputer. Tak hanya itu, saya selalu penasaran sama komen-komen orang yang kadang lucu,kadang sotoy di suatu berita yang telah menjadi viral. Sebenarnya saya berharap untuk tinggal di suatu negara yang facebook itu diblok atau internet saja susyah. Kenapa saya berpikir demikian karena dengan hal tersebut maka saya akan dipaksa untuk berhenti berfacebook lagi,heheheheh. Oiya, alasan saya untuk menghilang sementara dari social media khususnya facebook adalah terlalu banyaknya orang sotoy di facebook. Orang-orang yang senang menuduh,membandingkan, atau bahkan orang-orang yang merasa paling benar. Benar dalam hal apa? Saya sendiri tidak paham. Benar menurut mereka mungkin. Dan karena merasa sangat benar itu mereka memaksakan kehendaknya. Jadinya tuduh-menuduh,cela-mencela, atau apapun itulah. Di awal mungkin tidak ada yang beranggapan bahwa hal tersebut tidak akan berefek di dunia nyata karena itu hanya sebuah tulisan. Namun,lama-lama juga mengganggu mata. Mata yang membaca tulisan tersebut. Kadang saya sedih,sebenarnya yang mereka cari ini apa seh hingga seperti itu.

Ah semoga saya bisa menghilang,menghilang dari dunia perfacebookan yang semu ini. Menghilang di tengah hiruk pikuk kehidupan untuk merasakan kedamaian dan menikmati alam sambil mengucapkan syukur yang tak henti-henti atas segala karuniaNya. Alhamdulillah

Advertisements

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

judiantology.

..of koffein, of travelore, of miscellany loveness..

Setapak Aksara

Kalau Kau Merasa Miskin, Jalan-Jalanlah!

CHINESE GOVERNMENT SCHOLARSHIP

Your Guide to Chinese Government Scholarship

Jomblo Traveller betina

Travelinglah selagi Jomblo - Jomblolah selagi Traveling

Jejak Kaki

Catatan Perjalanan Dan Informasi Wisata

Travel "X"

Adrenalin, Survival, Dan Sedikit “Kenakalan”

it's.... just a note

Just another WordPress.com weblog

nya's sweet escape

Just a (not too) Personal Diary

ndu.t.yke's life

{while & after sydney}

Crazy Cosmulator

perspective of a mad cosmetic formulator

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

today tomorrow

because life is about looking forward to the future

Kisyani's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Gadis, Gadis, Wanita

ternyata saya tidak sendiri!

Wonder To Wander

The Life of A Student of the Universe

indonesia360derajat

I read. I travel. I photograph.

%d bloggers like this: