eBaroroh

Just Enjoy and Feel the Game

Kamuflase

Kamuflase ka·muf·la·se n perubahan bentuk, rupa, sikap, warna, dan sebagainya menjadi lain agar tidak dikenali; penyamaran; pengelabuan. Diambil dari Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Pencitraan berasal dari kata citra yang berarti: citra/cit·ra/ kl n 1 rupa; gambar; gambaran; 2 Mangambaran yang dimiliki orang banyak mengenai pribadi, perusahaan, organisasi, atau produk; 3 Sas kesan mental atau bayangan visual yang ditimbulkan oleh sebuah kata, frasa, atau kalimat, dan merupakan unsur dasar yang khas dalam karya prosa dan puisi; 4 Hutdata atau informasi dari potret udara untuk bahan evaluasi;. Sumber KBBI. Dengan kata lain pencitraan adalah penggambaran mengenai seseuatu bisa berupa barang atau orang.

Dari dua kata di atas,saya lebih senang menggunakan kata kamuflase daripada pencitraan. Kenapa dengan kamuflase, karena saya mau melakukan penyamaran. Penyamaran terhadap diri sendiri di dunia sosial media. Sedangkan di dunia nyata, saya cukup sulit untuk melakukan kamuflase karena saya sulit untuk berbohong. *ngeles, lol*.

Sebenarnya tidak ada niat untuk melakukan kamuflase, cuman yah itu saya rindu. Saya kangen akan kenangan yang saya ciptakan. Kenangan akan indahnya alam semesta, kenangan tentang bertukar cerita dengan orang asing, kenangan tersesat dan banyak lainnya. Alhamdulillah kenangan tersebut masih terekam di otak, masya allah. Klo bukan ciptaanNya, mungkin otak ini akan meledak karena penuh dengan kenangan. 

Untuk menyembuhkan kerinduan saya terhadap kenangan, saya melakukan sebuah kamuflase yaitu membagikan kepada kalayak rame melalui gambar. Melalui sebuah sosial media sebut saja instagram,-akun saya ebaroroh-. Awalnya saya tidak mengerti cara bermain sosial media ini, tetapi sekarang sudah menjadi candu buat saya 😎😎. Sosial ini cukup mudah sekali yaitu hanya memposting sebuah photo kenangan yang ciamik menurut kalian, filter dengan yang ada atau edit manual dan viola photo tersebut sudah mendapat banyak love 😝😝😝. 

Sangat sederhana khan, membagikan kenangan kepada kalayak rame. Namun, efeknya adalah anda akan dicurigai bahwa anda setiap hari liburan dan tidak bekerja. Dan itulah yang saya rasakan ketika saya memposting sebuah photo kenangan di IG. Padahal sebenarnya saya sedang melakukan kamuflase terhadap diri saya sendiri agar saya tabah menjalani apa yang sedang terjadi. Bukan apa-apa, dengan melihat banyak love di IG dan memandangan photo kenangan tersebut saya menjadi sedikit lebih bersemangat. Seakan-akan saya mengulang kembali ketika saya berada di sana. 

Jadi buat yang suka bertanya, saya dimana? Kok jalan-jalan terus enak banget yah. Sebenarnya itu hanya sebuah kamuflase saja. Daripada kalian bertanya saya dimana mending kalian menabung dan pergi sendiri ke sana 😄😄😄😄.  #iyainajalah #biarsayasenang #pahalabuatkalian #2017aamiin. 

Hari ketujuh di #30haribercerita #30harimenulis. Berikut ini salah satu kamuflase saya. Sebelum di t Lokasi sekarang : di kamar kosan ngetik tulisan ini kepanasan beda banget sama kondisi di photo,sayaaa kangeeen 

Advertisements

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

judiantology.

..of koffein, of travelore, of miscellany loveness..

Setapak Aksara

Kalau Kau Merasa Miskin, Jalan-Jalanlah!

CHINESE GOVERNMENT SCHOLARSHIP

Your Guide to Chinese Government Scholarship

Jomblo Traveller betina

Travelinglah selagi Jomblo - Jomblolah selagi Traveling

Jejak Kaki

Catatan Perjalanan Dan Informasi Wisata

Travel "X"

Adrenalin, Survival, Dan Sedikit “Kenakalan”

it's.... just a note

Just another WordPress.com weblog

nya's sweet escape

Just a (not too) Personal Diary

ndu.t.yke's life

{while & after sydney}

Crazy Cosmulator

perspective of a mad cosmetic formulator

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

today tomorrow

because life is about looking forward to the future

Kisyani's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Gadis, Gadis, Wanita

ternyata saya tidak sendiri!

Wonder To Wander

The Life of A Student of the Universe

indonesia360derajat

I read. I travel. I photograph.

%d bloggers like this: