eBaroroh

Just Enjoy and Feel the Game

Saya (1) dan Kerjaan 

Yihaaa, saya telat bikin tulisan di hari ke 8 di #30haribercerita #30harimenulis dikarenakan saya mengantuk. Agak sedikit klise yah alasan saya,hehehehe. Mohon dimaklumi.  Mungkin sebagai gantinya saya menulis sebuah tulisan menjadi 2 part. 

Kali ini saya akan menceritakan tentang saya dan kerjaan saya. Saya mempunyai nama yang unik,terdiri dari 2 suku kata. Kata pertama menunjukkan bahwa gender saya adalah seorang laki-laki padahal kenyataannya saya adalah seorang perempuan. Sedangkan kata terakhir,hampir semua orang yang pernah berkenalan dengan saya selalu beranggapan bahwa kata tersebut adalah suatu marga. Padahal kata tersebut adalah penggalan dari ayat Al-Quran dan biasanya untuk perempuan. Oleh karena itu,ketika berkenalan saya selalu menyebut, I’m Eric and I’m a girl. Mohon dimaklumi karena saya masih bocah 😝😝😝😝. 

Hampir sebagian orang selalu bertanya kenapa nama saya buka eri atau erica yang sangat cewek sekali kenapa harus eric yang dapat membuat salah komunikasi?. Akhirnya saya tanyakan asal muasal kenapa nama saya eric kepadaa ibuk saya. Awalnya seh ibuk saya bercanda,” biar unik,klo eri atau erica sidah terlalu pasaran”. Selidik punya selidik,ternyata bukan seperti itu asalnya.

Saya adalah anak ke 5 dari 6 bersaudara (termasuk adik dan kakak diatas saya yang telah meninggal dunia). Diantara saudara-saudara yang masih hidup, saya satu-satunya anak yang membutuhkan bantuan seorang dokter di Rumah Sakit. Sedangkan saudara yang lainnya hanya membutuhkan bantuan seorang bidan. Kebetulan,dokter yang membantu proses melahirkan ibuk saya bernama dokter Eric. Saya sendiri tidak tahu wujud dokternya laki-laki atau perempuan. Untuk mengapresiasi bantuan dokter tersebut, ibuk saya menggunakan namanya sebagai suku kata pertama nama saya. Jadilah nama saya Eric.
Sedangkan untuk kata baroroh,diambil dari penggalan ayat suci Al-Quran diberikan oleh mendiang bapak saya. Bapak saya memberikan nama anak-anaknya dengan kata-kata yang unik. Konon ceritanya, bapak suka tetiba mendapatkan wangsit ketika di jalan atau di manapun dia berada, saya sendiri tidak tahu hal tersebut benar atau tidak. Ketika saya tanya, bapak hanya menjawab, ” nama kamu itu dari al-quran“. Apakah arti kata baroroh? Kalo diliat dari terjemahan, baroroh artinya menurut,berbakti. Entah itu benar atau tidak,karena saya kurang mengerti bahasa arab,saya hanya mengambil sebagian. Dan mengambil sebagian tersebut sebenarnya kurang cocok karena kata baroroh diikuti dengan kiromim yang berarti malaikat. Yah lagi-lagi saya hanya menyimpulkan berdasarkan terjemahan. Mohon dimaklumi klo saya sedikit sotoy. Setidaknya saya tahu arti suku kata kedua nama saya dan bisa memuaskan kalayak ramai ketika bertanya artinya apa 😁😁😁. 
Cukup unik khan nama saya, bergender perempuan tapi mempunyai nama laki-laki. Seakan-akan bermarga padahal bukan sama sekali. Sebenarnya ada plus dan minusnya juga mempunyai nama yang bertolak belakang dengan gender. Plusnya adalah saya bisa memutuskan telepon secara sepihak ketika yang dicari adalah Bapak Eric. Sedangkan minusnya adalah saya sering berubah menjadi laki-laki di dokumen penting  karena sang juru ketik menganggap saya adalah laki-laki. Pengalaman lucu dan menjengkelkan lainnya terkait nama sangat banyak sekali. Tapi saya tetap bangga dengan nama saya.

Perkenalkan, I’m eric and I’m a girl 😎😎😎

08.06.2017 telat 4 jam #30harimenulis #30haribercerita 

 

Single Post Navigation

Leave a Reply

judiantology.

..of koffein, of travelore, of miscellany loveness..

Setapak Aksara

Kalau Kau Merasa Miskin, Jalan-Jalanlah!

CHINESE GOVERNMENT SCHOLARSHIP

Your Guide to Chinese Government Scholarship

Jomblo Traveller betina

Travelinglah selagi Jomblo - Jomblolah selagi Traveling

Jejak Kaki

Catatan Perjalanan Dan Informasi Wisata

Travel "X"

Adrenalin, Survival, Dan Sedikit “Kenakalan”

it's.... just a note

Just another WordPress.com weblog

nya's sweet escape

Just a (not too) Personal Diary

ndu.t.yke's life

{while & after sydney}

Crazy Cosmulator

perspective of a mad cosmetic formulator

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

today tomorrow

because life is about looking forward to the future

Kisyani's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Gadis, Gadis, Wanita

ternyata saya tidak sendiri!

Wonder To Wander

The Life of A Student of the Universe

indonesia360derajat

I read. I travel. I photograph.

