eBaroroh

Just Enjoy and Feel the Game

Saya dan kerjaan (2)

Setelah telat 4 jam mengumpulkan cerita tanggal 08.06.2017. Maka saya akan mengawali hari ini, 09.06.2017 dengan cerita. 

Melanjutkan cerita sebelumnya, kali ini saya akan bercerita tentang pekerjaan, apa yang saya lakukan untuk menghasilkan uang. Sebenarnya tidak terlalu istimewa karena banyak pekerjaan yang lebih istimewa dan unik. Pekerjaan saya biasa saja untuk di bidangnya. 

Saya lulusan teknik sipil, saat ini  bekerja sebagai seorang pengawas di lapangan. Alhamdulillah saya bekerja sesuai dengan bidang yang dipelajari selama kuliah. Yah meskipun belum sesuai dengan passion, akan tetapi setidaknya bisa menerapkan ilmu yang telah dipelajari semenjak kuliah. Yah meskipun jurusan yang terpilih ketika kuliah sifatnya adalah ketidaktahuan,hahahahaha. 

Saya memilih teknik sipil karena pada saat itu hanya melihat 2 pilihan dimana gradenya lebih rendah daripada teknik elektro yaitu teknik sipil dan arsitektur. Berhubung basic arsitektur adalah menggambar sedangkan saya agak susah menggambar. Jadi saya putuskan untuk memilih teknik sipil dimana banyak ketidaktahuaan terhadap teknik sipil. Karena keinginan utama waktu itu adalah ingin memasuki institut ini apapun jurusannya. Dan akhirnya terdampar di teknik sipil hingga lulus, alhamdulillah. Di tahun pertama, saya seperti tersesat karena lingkungan sekitar sangat mengerti teknik sipil itu apa dan nanti kerjanya seperti apa. Sedangkan saya, cukup senang sudah bisa di terima di kampus ini dan bisa lulus, sangat sederhana sekali. 

Setelah lulus dari teknik sipil, ternyata mencari pekerjaan itu sangat sulit untuk saya. Mencoba melamar pekerjaan apapun itu bidangnya telah saya lakukan. Hingga akhirnya ketika saya tidak berharap, perusahaan ini menerima saya. Pada saat itu saya berdoa semoga diterima sesuai dengan jurusan saya sehingga tahu penerapan ilmunya di lapangan. Dan,viola, saya bekerja sebagai pengawas teknik sipil di lapangan hingga saat ini. 

Saat ini saya sedang mengawasi pekerjaan pembangunan proyek pembangkit batu bara. Dimana lokasi kerjanya selalu berpindah-pindah seluruh Indonesia. Selama ini, saya sudah berpindah lebih dari 5 kali dengan durasi yang tidak pasti. Pada awalnya, pekerjaan ini menyenangkan karena tujuan saya tercapai. Namun setelah mengetahui kondisi lapangan yang sebenarnya,ternyata pekerjaan ini cukup berat dan mulai mengalami kebosanan. Berat dikarenakan lokasi kerja yang langsung bersentuhan dengan abu batu bara dan terpapar sinar matahari secara terus-menerus. Serta durasi dan lokasi pindah yang tidak menentu membuat saya mengalami, hayati lelah bang 😜😜😜. 
Kira-kira sampai kapan saya bisa bertahan di pekerjaan ini? Saya sendiri tidak tahu. Mungkin saya harus mencari pekerjaan yang tidak monoton dengan kepastian yang  jelas durasi dan lokasinya. Ah tapi, bukankah hidup ini penuh dengan ketidakpastian? Yah setidaknya saya harus mencoba keluar dari belenggu ini supaya saya tidak menjadi katak dalam tempurung. Aamiin. Mestakung 🙏🙏🙏 #iyainajalah #biarsayabahagia #pahalabuatkalian 

Hari ke sembilan 09.06.2017 di #30harimenulis #30haribercerita 

Advertisements

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

judiantology.

..of koffein, of travelore, of miscellany loveness..

Setapak Aksara

Kalau Kau Merasa Miskin, Jalan-Jalanlah!

CHINESE GOVERNMENT SCHOLARSHIP

Your Guide to Chinese Government Scholarship

Jomblo Traveller betina

Travelinglah selagi Jomblo - Jomblolah selagi Traveling

Jejak Kaki

Catatan Perjalanan Dan Informasi Wisata

Travel "X"

Adrenalin, Survival, Dan Sedikit “Kenakalan”

it's.... just a note

Just another WordPress.com weblog

nya's sweet escape

Just a (not too) Personal Diary

ndu.t.yke's life

{while & after sydney}

Crazy Cosmulator

perspective of a mad cosmetic formulator

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

today tomorrow

because life is about looking forward to the future

Kisyani's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Gadis, Gadis, Wanita

ternyata saya tidak sendiri!

Wonder To Wander

The Life of A Student of the Universe

indonesia360derajat

I read. I travel. I photograph.

%d bloggers like this: