eBaroroh

Just Enjoy and Feel the Game

Archive for the category “Read and Write”

Perjalanan (setengah) Tahun 2017

Kali ini saya akan bercerita perjalanan yang telah saya lakukan (hampir) setengah tahun 2017. Saya akan menulisnya secara bertahap dengan beberapa edisi.

Edisi pertama yaitu (p) Indah Lagi 😛

Yap, awal dua bulan di tahun 2017 tepatnya di hari saya lahir beberapa tahun yang lalu, saya harus pindah lokasi kerja lagi, dan lagi dan lagi,hahahhahah. Capek? pastinja,hahahahhah. Kepindahan kali ini ibarat shock terapi buat saya karena saya di tempat sebelumnya (lampung) saya sangat nyaman sekali. Lah kok tiba-tiba dapat surat pindah lagi. Kenapa selalu begini, ketika saya nyaman pada saat itulah saya dipindah,hahahhaha. Mungkin manajemen tahu klo saya terlalu nyaman maka pantat saya semakin lebar *baca gendut* *lol*. Akhirnya saya dipindah lagi dengan dalil balik lagi ke Jawa. Oke, kata Jawa sangat mujarab buat orang Jawa yang lagi di rantau seperti saya. Apalagi dengan embel-embel, proyeknya dekat dengan bandara CGK, wow,wow,wow. Menarik bukan? Yes, sangat menarik buat saya yang doyan kabur ke bandara.

Namun, namun semua berubah setelah negara api menyerang. Oke, memang lokasinya di JAWA eh tetapi transportasinya susah sekali, klo pun ada transportasi umum memakan waktu yang sangat lama karena tradisi ngetem aka berhenti menunggu penumpang. Sedangkan memakai fasilitas kantor harus menyesuaikan dan harus seijin dengan bos. Itu adalah fakta yang menyakitkan buat saya, lokasi di jawa tetapi susyah untuk kemana-mana. Menggunakan taxi online memakan uang sekitar 300k PP. Bayangkan, hidup di Jawa sangat kejam sekali,hahahhahah. Uang 1000K bernilai sangat kecil. Bahkan bisa habis dalam sehari hanya untuk transportasi dan makan. Oh tidak, saya harus menabung untuk #tokyo2020 :D. Menyesal pindah? Tidak juga, karena semua sudah ada Yang Mengatur. Tinggal saya beradaptasi dengan rencanaNYA.

Edisi Kedua : Bersilaturrahim ke Rumah NYA

Sebenarnya, rencana untuk mengunjungi rumahNya sudah direncanakan setahun sebelumnya ketika saya masih di bandar lampung. Namun, pada saat itu saya sendiri bimbang antara mau berangkat atau tidak ke sana karena lokasi proyek yang berpindah-pindah tidak menentu. Akan tetapi, setelah mempertimbangkan dengan siapa saya berangkat, akhirnya saya putuskan untuk ikut berangkat. Perkara nanti saya pindah lokasi atau gimana, dipikirkan nanti yang jelas saya harus beli tiket dulu. Dan akhirnya saya membeli tiket untuk keberangkatan akhir Februari hingga Maret 2017 dengan kakak perempuan saya dan ibu saya. Kali ini kita menyebutnya Umroh Backpacker. Sebenarnya tidak murni Backpacker karena untuk pengurusan visa, akomodasi selama di sana masih bertumpu dengan travel agent. Yang membedakan adalah tiket keberangkatan bisa dibeli sendiri tanpa melalui travel agent serta tidak memperoleh koper atau seragam printilan yang biasanya membikin mahal.

Umroh kali ini termasuk umroh yang sedikit berkesan buat saya karena saya baru saja pindah di lokasi yang baru dan tiba-tiba saya harus ijin untuk umroh. Kedua, saya umroh dengan ibu dan kakak cewek dan kakak cowok yang beda rombongan. Ketiga, saya bisa mengunjungi kairo. Keempat, saya ketemu orang-orang baru yang cukup menarik dan variatif dari berbagai umur dan golongan. Kelima, harga umrohnya tidak terlalu mahal sehingga saya bisa saving buat perjalanan berikutnya.

Dan perjalanan menuju rumahNya begitu menegangkan, penuh dengan drama? tidak juga, karena cukup menyenangkan. Mulai dari saya diberi mandat untuk membantu dan menjaga seorang nenek dari bandar lampung yang belum pernah naik pesawat dalam waktu yang sangat lama, memisahkan diri ketika di piramida di Mesir dan akhirnya dipalak oleh orang sana. Namun akhirnya saya palakin balik orangnya,hahahhahha. Menangis di raudoh untuk berkali-kalinya, mendapatkan tamu setelah selesai umroh dan hari-hari berikutnya hanya bisa tawwaf mall,hahhahaha. Dan kembali ke Indonesia duluan, alhamdulillah tidak ada drama di bandara. Dan dilanjutkan dengan mengurus visa schengen setibanya di Indonesia. Benar-benar pengalaman yang tidak terlupakan dan merupakan kado terindah di bulan Februari, meskipun kadonya telat yang penting bahagia.

berikut ini sepenggal photo-photonya.

Tidak ada photo Kabah karena saya sedang kedatangan tamu pas setelah saya selesai melakukan ibadah umroh. Mungkin itu adalah pertanda supaya saya bisa balik lagi dengan kamu. Iya kamu yang memperjuangkan agama yang sama dengan aku. Kapan kita bertemu? Mari berserah diri kepada Sang Pemilik Hati, Allah SWT. Mungkin kita dipertemukan ketika saya menuntut ilmu atau ketika saya tersesat di jalan in the middle of nowhere? Huallah hua’lam, saya tidak tahu rencana Allah,hahahhaha.

Btw, umroh backpacker ini durasi kurang lebih 2 mingguan termasuk perjalanan pesawat dengan harga kurang lebih 20000K IDR termasuk ke kairo dan alexandria menginap di hotel bintang 5. Untuk di madinah menginap di dekat pintu masuk raudah untuk yang cewek dan mekkah menginap di dekat zam-zam tower. Cukup mudah untuk orang indonesia yang baru pertama kali ke luar negeri karena acuannya jelas yaitu zam-zam tower. Buat yang berminat melakukan umroh backpacker bisa mencari kata kuncinya di facebook atau di gugel. Kemaren saya ikut umroh backpacker – Kafilah akbar agent travelnya. Ya mungkin sedikit lebih mahal dibandingkan dengan umroh murah yang bayar cash seharga 15000K IDR tapi berangkatnya tahun depan dan tidak pasti tanggal dan bulannya. Namun, lagi-lagi pilihan seh, kembali lagi kepada Sang Pembolak-balik hati Kita :D. Apapun pilihan kalian, semoga dimudahkan bersilahturrahim ke rumahNya apabila DIA Menghendaki. aamiin.

Edisi Ketiga : Concert – Coldplay

Sama seperti tiket umroh dan tiket ke eropa, tiket konser band fenomenal Coldplay juga dibeli di tahun 2016 ketika saya masih di Lampung. Dimana beli tiket konser penuh dengan drama karena cepat sekali habis dan yang beli kebanyakan adalah orang Indonesia meskipun konsernya di Singapore atau Bangkok,hahhahaha. Alasan saya beli tiket konser ini karena saya sudah lama tidak nonton konser. Terakhir menonton konser adalah 5 tahun yang lalu di GBK, menonton Linkin Park sendirian. Menyedihkan yah,hahahhaha. Kali ini saya menonton konser dengan teman saya yang di Singapore. Sebenarnya pas hari H, pas di lokasi saya sempet pengen menjual tiket konser saya yang didapatkan dengan penuh drama. Kenapa? karena saya lelah, lelah dan lapar dari pagi. Dimana-mana saya melihat banyak orang Indonesia yang mengantri mulai dari imigrasi hingga ngantri makan, sangat lebay yak. Harusnya Coldplay mengadakan konser ke Indonesia, dijamin satu gelora bung karno pasti penuh. Sayang, mereka tidak memanfaatkan animo masyarakat Indonesia dan memilih ke negara tetangga demi faktor keamanan. Yes, Safety First :D.

Banyak drama demi Coldplay, mulai dari berangkat dan pulang harus lewat batam, antrian imigrasi, hingga pulang harus mengejar pesawat dari batam. Namun, ternyata konser coldplay sangat sangat memuaskan, 2 jam full bernyanyi dan bermain bola *lol*. Memang babang christ martin sangat memukau semua penggemar baik yang original maupun KW seperti saya,hahahhaha. Yang penting bikin happy.

Beruntungnya, konser diadakan pada saat wiken sehingga tidak mengganggu jadwal cuti besar minggu depan ke Eropa,hahhahaha. Ah senangnya hatiku di Bulan April 2017 <3. Photo-photonya agak sedikit absurd karena lokasi saya nonton di belakang pake berdiri sedangkan saya kecil :P. Jadi bisa dibayangkan. Klo pengen tahu yang kece bisa dicari di IG dengan hastag coldplaysingapore. Terima kasih

 

Edisi Keempat : Europe Again, Why Not?

Yes, Im going back to Europe again this year, After last year I went to Disneyland Paris. Now, this year I just following the bus route promotion,hahahhaha. It was silly at the beginning because i don’t have a fix plan, where i should go. *kok mendadak english?* *lol*.

Jadi ceritanya, saya sudah beli tiket ke eropa setahun yang lalu. Sebenarnya saya lagi-lagi tidak ada niat untuk ke Eropa kembali setelah setahun yang lalu saya sudah ke sana. Namun berhubung tiketnya sangat murah sekali. Jadi mending tidak jadi berangkat daripada tidak dibeli,hahahhaa. Berhubung tahun ini saya mendapatkan jatah cuti besar sebanyak 90 hari kalender dan minimal pengambilan adalah 15 hari kalender. Oleh sebab itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Ketika membeli tiket saya hanya bilang ke kakak saya, beli setelah tanggal 1 april karena cuti besar saya berlaku setelah 1 april. Dan begonya lagi ternyata perjalanan ke Eropa satu bulan setelah saya selesai umroh. Saya baru menyadari ketika saya baru dipindah ke tempat yang baru,hahahhahha. Akibatnya perjalanan saya ke Eropa kali ini hanya mengikuti rute promo bus antar kota yaitu flix bus 99 euro untuk 5 kota. Persiapan dan mencari rute dilakukan H-2minggu. Mitch match dengan itenarary kakak saya yang juga pergi ke Eropa.

Akhirnya rute saya adalah CDG-Lyon-Turin-Milan-Zurich (Ketemu kakak saya)-Munich- Salzburg-Turki. Untuk Munich-Salzburg saya membeli tiket terpisah seharga 12 Euro deng bus yang sama. Sedangkan Salzburg-turki dengan turkish seharga 1200K. Oiya Promo tiket qatar dengan rute KL-CDG, SAW-KUL seharga 3200K, air asia CGK-KUL PP 700k, salah beli tiket pulangnya akhirnya beli lagi tiket air asia KUL-CGK 600K,hahhahahah. Rute di atas adalah pure menyesuaikan promo tiket flix bus. Karena saya janjian di zurich dan salzburg dengan kakak saya. Jadinya menyesuaikan. Saya tidak bermalam di paris karena saya sudah pernah di paris. Dan saya mengalami kejadian tidak menyenangkan setahun yang lalu di paris, bukan masalah kecopetan jadi jan sotoy yak :P. 

Perjalanan Eropa kali ini agak banyak drama terkait tiket, namun berhubung saya tidak mengenal para pemilik tiket tersebut jadi saya tidak ambil pusing. Berbeda dengan setahun lalu drama yang sangat berkesan sekali terkait tiket,hahahhaha. Saya bertemu dengan pemilik tiket ketika di bandara KL dan di bandara Turki, serta satu pesawat dan mungkin duduknya sebelahan :D. Sedangkan di Eropa, kita mempunyai rute yang berbeda-beda tergantung kesenangan masing-masing. Berhubung saya tidak ada teman, jadinya saya sendiri, cian yaaak,hahahahhaha. Sendirian lagi dah,hahahhahah.

Saya memutuskan jalan sendiri seperti tahun sebelumnya karena tidak ada yang satu rute dengan saya. Setahun yang lalu saya hanya pengen ke Disneyland, sedangkan teman-teman saya pengennya ke Venice naik gondola,hehehehhe. Tahun ini juga begitu, kebanyakan mereka menuju destinasi yang disukai orang seperti paris dengan menara sutetnya, sedangkan saya? Saya mengikuti promo bus saja biar murah meriah. Agak aneh yah saya, jadi apabila kalian ingin berjalan dengan saya, harus siap dengan segala keanehan yang terjadi dan harus siap dengan berjalan sendiri. Mungkin suatu ketika saya males keluar rumah, ya kamu harus berani jalan sendiri keluar rumah. Tak perlu menunggu saya yang males di rumah 😀 *sok iye bakalan ada yang mau jalan bareng aja*.

Detail perjalanannya akan saya tulis next time, untuk saat ini saya share photo-photonya saja sebagian. 

 

Sekian edisi perjalanan (setengah) tahun 2017. Untuk Edisi khusus, insya allah akan saya tulis per 1 Juni. Semoga bisa istiqomah dalam 30harimenulis di bulan Juni 2017. aamiin

Advertisements

(Hampir) Setengah Tahun 2017

Marhaban ya Ramadhan, Ramadhan Kareem.

Terakhir menulis hanya se-kalimat pembuka untuk 2017. Berdoa semoga di 2017 semua rencana saya diacc oleh Sang Punya Alam Semesta, ALLAH SWT. Dan sekarang menulis lagi di awal Ramadhan. Bulan penuh berkah untuk kaum muslimin seluruh dunia. Bulan dimana sebagai umat islam diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh * di mana pun berada, entah di negara bagian utara dimana melihat matahari hanya sebentar, atau di negara yang kaya akan matahari seperti Indonesia. Semuanya wajib berpuasa dengan memenuhi syarat dan rukunnya.

Dan dimanakah saya berada sekarang? Setelah setahun yang lalu, saya menjalani ibadah puasa di kantor bukan di lapangan seperti biasanya. Kejadian yang sangat langka karena saya orang lapangan. Dan kebetulan sekali, setahun yang lalu saya kembali ke kantor untuk beberapa saat.

Sekarang, saya masih di Pulau Jawa, tinggal di kos-kosan sendirian karena saya perempuan satu-satunya di lapangan sehingga saya dipisahkan :P. Lokasi proyek ditempuh kurang lebih satu jam dari tempat saya tinggal,apabila tidak macet. Sebenarnya bulan ramadhan kali ini hampir sama dengan ramadhan tahun lalu, dimana sama-sama tinggal di kosan, merasakan susahnya mencari sahur, sahur sendirian. Bedanya tahun ini, selama ramadhan mungkin sesekali akan merasakan overtime karena pengecoran. Sedangkan tahun lalu, pulang teng-go dan bisa mencari takjil :P.

Ya apapun kondisinya, saya bersyukur. Mungkin dengan kondisi seperti ini, melatih saya untuk lebih mandiri dimana akan bermanfaat untuk ke depannya. Mungkin saya bisa merasakan bulan ramadhan sebagai minoritas? Semoga. aamiin.

Dan semoga di bulan Ramadhan ini, saya bisa lebih sabar mengendalikan emosi dan amarah, lebih banyak bersholawat dan berdizir. Karena sejatinya yang bisa menolong saya hanyalah Yang Punya Alam Semesta, Allah SWT dan diri saya sendiri. Mungkin terlihat egois seakan tidak butuh bantuan orang lain. Padahal sebagai manusia, kadang kita lupa sebenarnya hati kita itu milik siapa?

“Maha Suci Allah yang mampu membolak-balikkan hati

Semoga, amal ibadah saya dan kalian semua di bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT. Tak usahlah berharap pahala terhadap amal ibadah yang telah kita lakukan karena itu Kuasa Nya yang punya hati :D. Semoga apa yang saya dan kalian lakukan di bulan Ramadhan ini bisa menjadi kebiasaan yang dapat dilakukan setiap bulannya tidak hanya di bulan Ramadhan. Semoga di bulan Ramadhan ini, bisa membuat saya dan kalian menjadi lebih baik lagi. Dan semoga bulan Ramadhan ini berkesan dan penuh cinta. Aamiin Aamiin Aamiin Ya Rabbal Alamin.

P.s: Lakukan ibadah dengan suka cita dan cinta di bulan yang penuh Rahmat ini, Ramadhan ya Kareem. ❤

IMG_2305.JPG

Menulis Lagi – tentang yang lagi in-

Blognya sudah lama tidak diupdate, sekarang saatnya saya pengen curhat lewat tulisan *curhat loh yah, jadi yah jangan banyak komen karena ini curhatan saya alias persepsi saya aka opini saya :D*

Saya mau beropini tentang fenomena 5 tahunan yang ada di Indonesia yaitu Pemilu *bukannya mau ikut-ikutan yang lagi trend saat ini loh*. Pemilu kali ini cukup unik sekali sangat jauh berbeda dari pemilu-pemilu sebelumnya. Pemilu dengan 2 kandidat capres (calon presiden) dimana keduanya tidak bisa dibandingkan dikarenakan sangat berbeda menurut saya, ibaratnya seperti apel dan jeruk. Apel dan jeruk tidak bisa dibandingkan memang pada dasarnya adalah berbeda, kesamaannya cuman satu sama2 buah dan bermanfaat klo dimakan karena mengandung banyak vitamin. Sama seperti capres kali ini, dimana satu berasal dari militer dan satu berasal dari rakyat sipil. Namun keduanya adalah sama, yaitu sama2 Warga Indonesia yang berkompeten sehingga keduanya berniat untuk memimpin INDONESIA RAYA dan membawa INDONESIA untuk menjadi lebih baik :D.

Kenapa saya katakan PEMILU kali ini berbeda, selain dari capresnya yang unik dimana keduanya adalah anak bangsa yang mempunyai prestasi dan terkenal di Indonesia. Sehingga bermunculan para fans dan para haters (mungkin sebagian fans atau hater muncul akibat koalisi partai dari kedua capres,berhubung saya ndak seberapa suka politik jadi ndak saya bahas). Para fans dan para haters ini ibaratnya seperti fans, haters di dunia per Korean (boyband korea, artis Korea, dll). Serta munculnya nitizen, nitizen ini adalah orang yang terpandang (entah siapa yang mandang :D) yang dimana komentarnya sangat mempengaruhi ke capres tersebut. Fans, haters, dan nitizen cukup meramaikan dalam PEMILU kali ini. Apalagi di dunia maya (bukan luna) seperti facebook, twitter, youtube bahkan media massa seperti televisi, koran,tabloid, dll.

Di dunia media massa kedua capres punya masing-masing fans mulai dari televisi, koran, tabloid. Kenapa saya sebut fans karena berita di media tersebut cenderung membela salah satu capres (*yah namanya juga fans keleus*)dan itu sangat jelas terlihat di mata hater (pastinya). Selain lewat media massa di dunia maya (bukan luna) juga sangat terliat mana fans dan mana haters apalagi klo bukan di media facebook dan twitter, para fans dan haters saling menyerang mulai dari menyebarkan link,hingga saling berkomentar di dinding fans atau hater atau di nitizen (*seru banget untuk di baca apalagi sambil ngemut lolipop dan makan ice cream biar tetep coool*). Apabila kita bukan fans atau haters klo membaca komen dari mereka harap dengan kepala dingin karena secara tidak langsung fans dan hater tersebut bisa membuat kita emosi karena mungkin menurut kita benar tetapi menurut fans/haters tersebut salah. Oleh karena itu pas membaca klo bisa sempatkan membuka situs 9gag.com atau boredpanda.com atau apapun yang bisa membuat anda semua tertawa :D. Jadi komentar para fans/haters tersebut gak selamanya di pikiran kita.

Dengan maraknya fans/hater di facebook tersebut, kita jadi bisa menilai karakter orang, jadi terlihatkan bahwa ternyata umur tidak menjadikan seseorang tersebut menjadi lebih bijak begitu juga dengan pendidikan tinggi, dimana seseorang yang berpendidikan tinggi yang seharusnya bisa terlihat dari cara dia berbahasa ternyata bisa agak nyeleh efek dari PEMILU kali ini :D. Dan satu lagi yaitu fenomena unfriend dan unfollow di facebook, lagi-lagi efek dr fans/hater yang nota bene adalah teman/keluarga/sahabat dekat dimana pahamnya berseberangan :D.

Saya sendiri bukan fans/hater dan bukan pula warga yang baik karena saya “Tidak Memilih” dimana pada saat PEMILU sekarang jumlah animo pemilih meningkat (*kampanye capresnya sukses*). Bahkan sampai artis2 muda baik artis indonesia sendiri maupun artis Internasional melakukan kampanye capres (keren khan INDONESIA KITA). Kenapa saya tidak memilih (*tolong buat fans/haters saya jangan dibully karena saya tidak memberikan suara saya :P*). Saya tidak bisa memberikan suara saya aka nyoblos dikarenakan saya hanya bertumpu dengan e-KTP dimana sifatnya nasional tapi penerapannya masih kedaerahan. Berhubung saya orang proyek dimana sitenya pindah-pindah di seluruh INdonesia, jadi saya cukup kesulitan klo misalnya saya harus nyoblos di kampung halaman meskipun pemerintah sudah menetapkan sebagai hari libur nasional (biasa tiket pesawat mahal mas bro). Saya sudah mendatangi KPUD, dan KPUD bilang harus lewat kelurahan, sedangkan saya tidak tahu kelurahan tempat tinggal saya sekarang dimana, jadi saya yah tidak berharap banyak. Hanya bertempu dengan e-ktp, tetapi ternyata saya salah, e-ktp saya tidak ada harganya dunks *saya ditolak mentah2 dengan petugas TPS* :lol:. Tetapi beberapa teman saya yang coblos dengan modal e-KTP saja bisa ternyata, tampaknya KPU kurang sosialisasi dengan petugasnya di lapangan. Saya sudah mention ke KPU di twitter dan saya juga sudah baca di peraturan yang di share di facebook/twitter bahwa sebenarnya dengan modal e-KTP saja tidak bisa klo beda domisili harus disertai dengan A5. Terus kenapa mereka bisa?? Yah mungkin petugas TPSnya iba atau petugas TPSnya adalah saudara jauhnya, atau alasan yang lainnya (silahkan diasumsikan sendiri :D).
Dan yang punya kasus seperti saya juga sebenarnya lumayan banyak karena semua pekerja proyek yang WNI tidak bisa memberikan suaranya aka mencoblos, dan apabila ditotal di seluruh indonesia mungkin lumayan besar. Saya juga kurang tahu total penduduk indonesia yang berdomisili di Indonesia berapa sekarang. Mungkin jumlahnya para golput (orang2 yang tidak mencoblos seperti saya) bisa mencapai 5%, dan itu lumayan besar karena capres sekarang hanya 2 saja, klo gak satu yah dua, (klo gak aku yah dia *asyeeeek*)

Nyoblos sudah tanggal 9 Juli 2014 kemaren, sekarang KPU lagi ngitung suaranya, dan para fans/hater sedang mengawal perhitungannya karena takut dicurangi oleh “oknum” untuk kepentingan golongan saja bukan untuk INDONESIA :D. Saya ucapkan terima kasih kepada fans/hater yang sangat concern dengan jumlah suara, semoga fans dan hater tetap memikirkan INDONESIA yang DAMAI, jadi meskipun di dunia maya (bukan luna) mereka saling unfriend dan unfollow tetapi di dunia nyata mereka saling berpelukan dan mungkin saling membagi-bagikan THR Lebaran besok :D.

Kita sambut Presiden INDONESIA yang baru tanggal 22 Juli 2014 besok dengan suka cita dan mari kita dukung siapapun presiden INDONESIA. Terima kasih buat pak SBY yang sudah menjabat menjadi presiden 2x periode, sekarang saatnya bermain dengan cucu pak :D, enjoy it. Terima kasih atas kesabaran dari pak SBY sekeluarga yang sering dibully oleh rakyat indonesia lewat dunia *lagi-lagi bukan luna* dan terima kasih masih membuat INDONESIA tetap aman dan damai.

Semoga Indonesia lebih baik dan tetap aman dan damai 😀

im the master of my fate, im the captain of my soul – Invictus

Berbagi atau Pamer????

Yap,judul di atas adalah suatu judul yang sangat mengganggu di otak saya. kenapa saya pilih judul tersebut karena fenomena jejaring soial mulai dari facebook,instagram,twitter,path,foursquare,dan kawan-kawannya. Di jejaring sosial tersebut semua orang bisa berbagi atau pamer mulai dari lokasi dia dimana berada, foto-foto dengan artis/pejabat, atau foto-foto di belahan dunia yang lainnya,semuanya bisa dibagi/dipamerkan.

Jadi berbagi atau pamer??? saya sendiri tidak tahu karena yang tahu hanya orang yang berbagi/pamer dengan Tuhannya. Kenapa saya bilang seperti itu?? karena fenomena berbagi/pamer ini sudah sangat sering kita jumpai. Ketika saya melihat sebuah postingan baru tentang foto-foto seseorang di luar negeri, hal tersebut sangat membuat iri saya, saya iri dengan orang tersebut karena dia bisa ke sana, dan saya juga harus merasakan hal yang sama. Hal tersebut memacu saya untuk menabung dan mencari tiket murah agar impian itu terwujud. Dalam hal ini bisa dibilang orang tersebut mungkin niatnya berbagi, dalam arti berbagi kepada siapapun bahwa tempat yang dikunjungi sangat menarik dan semua orang bisa ke sana dengan mudah dan murah. Tetapi bisa juga berniat pamer, menunjukkan bahwa dia bisa jalan-jalan ke tempat tersebut, tidak hanya satu tempat tapi berbagai tempat, istilah jakartanya *liat neh gue udah di paris,udah di london,udah kemana-mana, loe bisanya kemana?? paling mentok juga di indonesia ini*. Atau bisa juga pamer supaya dipuji kalayak rame di teman-teman *wiiiidiih ke luar negeri jalan2nya* ataupun pujian2 yang lainnya. Dan pujian itu sifatnya candu seperti rokok, sekali kita menerima banyak pujian,membuat kita semakin banyak untuk berbagi/pamer, sampe hal yang sangat kecilpun akan dibagi/pamer. Ibaratnya yang berbagi/pamer adalah artis pendatang baru dan yang pemberi pujian adalah fansnya :lol:.

Kembali lagi, jadi berbagi atau pamer??? saya sebagai pembaca atau pengamat hanya bisa berprasangka baik bahwa yang dilakukannya adalah sebuah berbagi bukan pamer. Namun kadang-kadang saya jengah juga apabila berbaginya terus menerus, setiap aktifitas yang dilakukan dibagi semuanya menunjukkan bahwa dia eksis?? atau pengen sebuah pencitraan??? atau niatnya pamer??? Sekali lagi berbagi dan pamer itu beda tipis hanya dia dan tuhannya yang tahu.

Tak usahlah kou berlebihan dalam berbagi/pamer, ke-exisan khan tidak bakalan abadi. Lebih baik meniru ilmu padi,” Semakin berisi semakin merunduk” klo memang berisi tak perlu itu berbagi/pamer yang berlebihan, tak perlu itu berbagi/pamer di media sosial tiap waktu tiap hari tiap aktivitas, cukup disimpan, dan akan dibagi kepada yang memerlukan 😀

Ngomong-ngomong soal berbagi/pamer, saya menulis ini niat saya untuk mencurahkan isi di kepala tentang fenomena itu, dan mengutip petuah kakak saya,” sebagai orang yang berbelajar harus bisa menulis karena menulis adalah salah satu dari wujud berbagi”. Jadi apabila yang baca menganggap saya pamer yah silahkan 😆

salam senyum 😀

5 oktober

Ada yang tahu 5 oktober hari apa??? Yap 5 oktober adalah hari abri (angkatan bersenjata republik indonesia),dan selalu dirayakan oleh abri bahkan ada orang yang namanya hutabri *lol,tapi itu fakta*. Bagi saya 5 oktober selalu jadi kenangan,selalu saya ingat,karena hari itu 5 oktober 2008,4 tahun yang lalu,dia telah pergi dari bumi *mungkin sekarang dia lagi di venus,atau mars atau di saturnus yang jelas sudah tidak di bumi lagi*
Aku tidak pernah ingat tanggal lahir beliau,karena memang tidak ada tradisi di keluarga untuk merayakan atau memberi selamat. Pernah ku baca di ktp,beliau lahir di tanggal 5 april 1950,tetapi di kartu keluarga beliau lahir tanggal 31 desember 1950,jadi mana yang benar??? Ketika ku tanya kok bisa beda?? Jawaban beliau hanya simpel,biar gampang diingat beliau pilih 31desember,*ngasal banget,lol*
Yah itulah beliau,seorang bapak yang membesarkan 4orang anaknya,yang selalu memberikan uang kepadaku ketika aku habis dihajarnya untuk meredam dendamku *maklum korban kdrt,loh*. Bapak tidak pernah marah seperti ibu yang selalu marah,tetapi sekiranya bapak marah,dia mengeluarkan sungutnya *emang belalang,lol* dan semua kena effectnya,hahahahahah. Namun dia cukup pintar,supaya aku memaafkan perbuatannya bapak memberikanku uang *jiahh* tapi itu memang cukup ampuh,aku tidak pernah ingat bahwa bapak pernah menghajarku.
Itulah bapakku,yang aku ingat justru tanggal kematiannya bukan tanggal kelahiran. Yah memang hidup adalah perjalanan untuk pulang,pulang ke tempat kita diciptakan.
Selamat RIP bapakku,awasilah anak2mu dari sana sambil tersenyum,aku selalu berdoa untukmu semoga kita bisa berjumpa kembali.amin

image

bapakku

Oktober di pagi hari sambil tersenyum

Hello october 😀
Wah tak terasa sudah berganti bulan,habis ini berganti utahun.time goes fly *halah sok inggris*. Sudah berbuat apa saja selama ini eric??? Bulan berganti tahun berganti kok tampaknya do nothing,monoton,rutinitas,tidak ada pencapaian yang pasti. Sudah mencoba kpnsisten dengan hasrag #2012tersenyum menghadapi semuanya dengan tersenyum,entah senyum bahagia,mringis atau pun senyum palsu. Dua bulan lagi tahun ini berakhir berubah menjadi tahun yang baru,sedangkan target mu,apakah ada yang tercapai??? Apakah kamu mengalami kepuasan batin??? *batin yah bukan material,secara material harus sangat bersyukur* tapi klo untuk masalah batin??? Arghhh susah untuk dibahas dan dijelaskan karena sangat tidak keliatan alias invisible #2012tersenyum.
Oktober,oktober.oktober aku berinvestasi padamu oktober,semoga kau baik padaku.Investasi yang menurut orang2 hanya sekedar menghambur-hamburkan uang,tidak balik modal. Yap itu anggapan orang yang selalu berorientasi dengan materi,padahal toh mati kita tidak membawa materi,kenapa harus berorientasi dengan materi??? Apakah jaminan dengan materi banyak bisa bahagia??? *tak usah dibahas lagi karena itu urusan pribadi masing2.*
Jadi apa investadi saya???Yap saya berinvestasi dengan jalan-jalan. Kenapa dengan jalan-jalan?? Karena dengan jalan-jalan saya bisa bertemu dengan banyak orang di jalan,orang2 yang unik,dan saya bisa belajar dari mereka,belajar bersyukur,dan belajar ttg mereka. Virtual kan?? Karena hasilnya memang tidak tampak oleh mata,mungkin akan tampak dengan karakter atau kepribadiaan saya menjadi lebih baik.amin
Oiya jalan-jalan yang saya lakukan ini bukan jalan-jalan ke tempat wisata yang mengasyikan yang rame dengan orang loh,saya kadang tidak menyukai keramaian,karena terlalu ramai tidak bisa menikmati,tapi kadang kala saya menikmati keramaian dengan hanya duduk dan mengamati orang-orang yang berlalu lalang *aneh yak*. Tetapi kadang kala itu justru mengasyikkan: D. Ketika jalan-jalan saya lebih memilih untuk menghindari kenyamanan misalnya naek bus ekonomi,makan di pinggir jalan, dan jalan ataupun hitchicking. Asyik khan rasanya *menurut saya itu asyik* melelahkan memang tapi justru dengan seperti itu saya bisa bertemu orang,dan saya harus lebih bersyukur bahwa saya sayang lebih dari mereka,mereka aja dengan kondisi itu masih bisa tersenyum,knp saya harus mengeluh???
Sekali lagi oktober,saya berinvestasi kepadamu,be nice kepadaku yah

Doaku hari ini: ya allah,aku pasrahkan semuanya kepadaMU,engkau pengatur segalanya.amin

Maafkan saya teman

Maafkan saya teman, yang tak tahu kondisi kesehatanmu

maafkan saya teman, yang berprasangka bahwa kamu baik-baik saja ketika kamu sms saya
Aku justru berprasangka kamu akan umroh atau sekolah lagi,tidak berprasangka sedikitpun klo kamu sakit

maafkan saya teman, yang tidak sempat menjenguk kamu ketika kamu sakit

Maafkan saya teman yang tidak sempat Meliat kondisi terakhirmu dan hanya tahu dari kabar saja

Maafkan saya teman yang tidak bisa menyolati jenazahmu

Sekali lagi maafkan saya teman…….
Yang bisa saya lakukan hanya berdoa dari jauh,mendoakan dengan tulus semoga kau tenang di sana.
Masih kuingat becandaanmu,ejekanmu kepadaku yang terkadang sangat menyakitkan karena kau berkata sangat jujur sekali,tapi itu hanya masa lalu,sudah kumaafkan teman dengan ikhlas dan tulus bahkan sekarang aku rindu ejekanmu yang sangat jujur itu…

Selamat jalan teman,ragamu boleh menjadi abu,tapi semangatmu tetap dikenang
“Semangat yang dibutuhkan adalah semangat yang tak kenal lelah” in memoriam the great aheng (hendra aripin HMS 2004) 22 september

2012

Spirit Carries On

Where did we come from?
Why are we here?
Where do we go when we die?
What lies beyond
And what lay before?
Is anything certain in life?

They say ” Life is too short”
“The here and the now”
And ” You`re only given one shot”
But could there be more
Have I lived before
Or could this be all that we`ve got?

If I die tomorrow
I`d be alright
Because I believe
That after we`re gone
The spirit carries on

I used to be frightened of dying
I used to think death was the end
But that was before
I`m not scared anymore
I know that my soul will transcend

I may never find all the answers
I may never understand why
I may never prove
What I know to be true
But I know that I still have to try

If I die tomorrow
I`d be alright
Because I believe
That after we`re gone
The spirit carries on

[V:]
“Move on, be brave
Don`t weep at my grave
Because I`m no longer here
But please never let
Your memories of me disappear”

[N:]
Safe in the light that surrounds me
Free of the fear and the pain
My questioning mind
Has help me to find
The meaning in my life again
Victoria`s real
I finally feel
At peace with the girl in my dreams
And now that I`m here
It`s perfectly clear
I found out what all of this means

If I die tomorrow
I`d be alright
Because I believe
That after we`re gone
The spirit carries on

dedicated to almarhum hendra aripin-aheng HMS 2004 “Semangat yang dibutuhkan adalah semangat yg tak pudar karena lelah.
In the great memory of The Great Aheng”

ragamu boleh mati,tapi semangatmu masih dikenang. Selamat jalan kawan semoga kau damai di sana.amien

apa kabar september?!

Hallo september,apakah september tahun ini seperti september tahun lalu??? ‘yah liat nanti lah’

September kali ini diawali dgn standby di site untuk piket dan berita yg cukup shock di pagi hari tentang meninggalnya kakak angkatan ketika di hms,seorang bapak dgn keluarga kecilnya yg telah meninggalkan seorang anak yg mungil serta istrinya yg cantik untuk selamanya.Aku tidak mengenalnya dgn baik hanya tahu bahwa dia adalah orang yg baik yg suka bercanda dan tersenyum ketika dia lagi maen di himpunan tercinta sambil maen capsah dgn teman2 himpunan.Selamat jalan ratu indramukti yg lbh kita kenal dgn suker hms 02,semoga amal ibadahmu diterima oleh 4JJ,dan keluarga kecilmu diberi ketabahan dan kesabaran.

September tahun lalu merupakan september yang berkesan karena saya akhirnya bisa meliat penampilan LINKINPARK LIVE in GBK berangkat sendirian ke jakarta,cenggo di jakarta kek orang bego,salah kostum *masa nonton konser rock pake bajunya orange DONALD celana pendek dan pake sendal bukan sepatu* dikerumunan yang make baju item2 semua but it was AWASOME. Di GBK nungguin si hega yang baru datang habis magrib sedangkan saya sudah kek anak ilang di GBK semenjak habis ashar, ditanyain orang kok sendirian mbak?? iya nontonnya sendiri #doh. Dan senangnya pas ngantri ketemu temen2 anak ITB yang ikut ngantri *untungnya gak cenggo lagi,setidaknya gak sendiri* maklum saya dan hega beda tempat nontonnya jadinya tetep aja misah :P. LINKIN PARKNYA bener-bener AWESOME lah,apalagi si ROB BOURDON,sayang saya bukan LPU jadinya saya gak bisa ketemu langsung,tapi ndak apa2lah semoga lain kali saya bisa ketemu dia di jalan. amien *selengkapnya bisa ditengok di album ini*

Oiya satu lagi yang membuat saya sangat berkesan dengan september tahun lalu yaitu Finally saya bertemu dengan VALERIUS. Band belanda yang entah kenapa saya bisa suka dengan mereka :D. Saya sendiri saja tidak tahu kenapa 😆 . Merka akhirnya konser di Indonesia di JAVA SOULNATION,dan kebetulan mereka ngadain pra konser di sebuah kafe gt dan akhirnya saya bisa ketemu dengan mereka dan berfoto bareng,sayang sekali saya gak minta tanda tangan di CD originalnya :(. Tahun ini mereka bakalan konser lagi di JAVA SOULNATION 2012, dan sangat disayangkan saya tidak bisa menonton :(.

September tahun ini baru saja dimulai,apakah bakalan menjadi AWESOME atau UNPREDICTABLE??? mari kita liat saja nanti

Doa saya bulan ini : semoga saya bisa menjadi orang yang lebih sabar, yang tidak panikan,yang tidak streess karena semua kendali ada pada saya, Im the captain of my soul – Invictus-. Yang 4JJl tolong tunjukkan lah JALAN-MU.amien

TE (s) THERING SMARTPHONE

selamat malam…….. *pura-puranya menyapa pembaca (ngarep ada yang baca) (padahal juga dibaca sendiri)*

Ahae akhirnya laptop saya bisa digunakan di malam hari untuk posting tulisan ini, kenapa tiba-tiba bisa digunakan,itu karena ada listrik,yap klo gak ada listrik yah mana bisa nyala *mulai gak sinkron otaknya*. Seneng akhirnya saya bisa ngomel di blog yang notabene sebenarnya adalah ngomel terhadap diri sendiri. Ngomel tentang tumpulnya otak ini yang merasa tidak digunakan secara maksimal *eeeaaa curhat*

Tumben saya bisa online di malam hari pake laptop pula biasanya hanya pake hape biasa sambil tiduran, sebenarnya pake laptop juga bisa seh sambil tiduran online cuman gak nyaman,sakit punggung dan gak bisa ditindihin juga seh *lah kok pake tindih menindih,maklum klo tidur gak bisa anteng*. Bisa onlen dimalam hari adalah suatu uji coba yang berhasil,berhasil memanfaatkan  SMARTPHONE yang saya punya secara optimal, mulai dari membaca ebook,bermain internet, chit chat di LINE atau Whatss APP dan akhirnya saya mencoba tethering. Apa itu tethering????

Menurut saya yang pertama kali menggunakan smartphone untuk tethering, definisi tethering yaitu smrtphone anda berfungsi sebagai modem wifi sementara/portable, bisa disetting pake password atau tidak terserah anda. Syarat-syarat utama agar smartphone anda bisa dipake tethering yaitu

  • harus ada pulsa,karena pulsa anda akan disedot untuk pembayaran transaksi data, saran saya mending pake layanan data yang unlimited jadi enak,
  • syarat yang kedua yang cukup penting bahkan sangat penting yaitu harus ada SINYAL (klo udah tahu sangat penting kenapa ditaruh pada point 2,odong). Kenapa Sinyal itu sangat penting karena meskipun pulsa anda jutaan akan sangat useless atau tidak berguna sekali klo tidak ada sinyal. syarat utama untuk mendapatkan sinyal yaitu tinggallah di kota-kota besar jangan di daerah pelosok (klo tho tinggal di pelosok,bikinlah rumah di atas bukit atau di dekat tower BTC). Semakin banyak sinyal yang anda dapatkan makan koneksi internet anda bisa secepat kilat, seperti naek  pegasus (cem udah pernah naek pegasus aja). Alasan saya kenapa sinyal saya jadikan point 2 karena biasanya yang menggunakan internet adalah orang kota dimana karena tuntutan sosial mengharuskan mereka untuk check in dimanapun dan kapanpun via internet untuk menunjukkan bahwa mereka itu ada alias eksis, jadi untuk orang kota PULSA adalah number one yang wajib available sedangkan sinyal tidak usah mereka cari karena selalu available. untuk saat ini saya tinggal di setengah kota dan setengah pelosok,jadi kedua faktor tersebut imbang dimana saat saya memakai provider yang katanya sinyalnya kuat tetapi di sini saya hanya dapat sinyal gprs klo saya di kota saya bisa mendapatkan sinyal 3G ibaratnya itu klo gprs kita jalan kaki pake bakiak sedangkang 3G itu kita jalan kaki tapi pake sayap jadi bisa terbang,jadi yah harus bersabar. Toh lagian ini masih ujicoba 😀
  • Syarat yang ketiga yaitu jangan lupa untuk mensetting smartphone anda intinya mah menTURN ON fungsi tethering *klo ndak tahu coba deh diubek-ubek settingannya atau dibaca buku manualnya atau minta tolong anak anda yang berusia dibawah 5 tahun pasti ngerti caranya*
  • Yang terakhir yaitu jangan lupa menyediakan colokan untuk smartphone anda jangan sampe enak-enak dipake tethering terus batre habis eh pas lagi enak-enaknya maen internet khan jadinya bete githu

Kesimpulannya dari ujicoba pemakaian tethering smartphone ini yaitu pilihlah provider dengan layanan internet yang memang maknyoos yang ndak tergantung dari lokasi,jadi dimanapun dan kapanpun sinyalnya tetep 3G biar tethering pada smartphone bisa bermanfaat dengan optimal. ini aja buka wordpress harus nunggu sejam, terus nulisnya harus putus-putus*yah sabar* sing penting BERHASIL BERHASIL BERHASIL

Next time saya akan mencobanya di rumah dimana sinyalnya lebih okey,untuk membuktikan bahwa sinyal adalah aspek penting,klo memang terbukti lebih okey saatnya untuk berpaling ke provider yang lebih okey 😀

selamat malam dan salam senyum
 -i’m eric and im a GIRL-

 

Post Navigation

judiantology.

..of koffein, of travelore, of miscellany loveness..

Setapak Aksara

Kalau Kau Merasa Miskin, Jalan-Jalanlah!

CHINESE GOVERNMENT SCHOLARSHIP

Your Guide to Chinese Government Scholarship

Jomblo Traveller betina

Travelinglah selagi Jomblo - Jomblolah selagi Traveling

Jejak Kaki

Catatan Perjalanan Dan Informasi Wisata

Travel "X"

Adrenalin, Survival, Dan Sedikit “Kenakalan”

it's.... just a note

Random Mindful Chat

nya's sweet escape

Just a (not too) Personal Diary

ndu.t.yke's life

{while & after sydney}

Crazy Cosmulator

perspective of a mad cosmetic formulator

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

today tomorrow

because life is about looking forward to the future

Kisyani's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Gadis, Gadis, Wanita

ternyata saya tidak sendiri!

Wonder To Wander

The Life of A Student of the Universe

indonesia360derajat

I read. I travel. I photograph.