eBaroroh

Just Enjoy and Feel the Game

KOTA KABUT

Karena mandat dari kantor akhirnya saya MOVE ON ke kota ini. Sebuah kota di sumatera yang terkenal dengan penghasil oil dan gas karena ada perusahaan CHEVRON di sini. Sebenarnya letak perusahaan itu kurang lebih 2-3 jam dari ibukota provinsi, next time saya maen ah ke sana :D. Untuk saat ini saya harus lebih explore ibukota propinsinya dulu yaitu PEKANBARU.

Saya baru pertama kali ke kota ini, kota dimana sangat jarang sekali nampak langit biru hanya terlihat kabut putih setiap harinya dan mataharinya muncul juga malu-malu. Pertama kali datang ke kota ini saya beranggapan bahwa kabut putih ini tidak terjadi setiap hari, hanya beberapa saat. Namun anggapan saya keliru ternyata kabut putih ini terjadi setiap hari dan durasinya sangat lama alias kejadian tiap tahun. Dan tampaknya penduduk di sini sangatlah sudah terbiasa. Mungkin mereka beranggapan bahwa tidak ada dampak dari kabut putih ini untuk saat ini sehingga mereka semua merasa tenang saja, dan kita tidak tahu nanti 10-20 tahun ke depan kondisi kesehatan kita seperti apa akibat kabut ini.

Kabut putih yang saya maksud di sini itu bukan kabut putih karena dingin/cuaca, tetapi kabut putih karena pembakaran lahan. Bayangkan saja satu kota langitnya putih semua bahkan penerbangan terganggu akibat kabut ini, seberapa luas lahan yang terbakar yang bisa membuat satu kota seperti ini. Dan kabut seperti ini terjadi sepanjang tahun dan parahnya tidak dijadikan issue nasional di negara ini. Di negara ini hanya membahas tentang BANJIR di JAKARTA, padahal INDONESIA bukan hanya JAKARTA.

Yah semoga saja kondisi kabut di sini tidak menjadi semakin parah seperti di BEIJING di mana kualitas udara (oksigennya) sangat rendah sekali. Jaga kesehatan diri dengan memakai masker apabila anda berada di kota ini :D, klo kata temen saya, “Jangan bernafas klo gak perlu” 😆

 

ps:” People come into your life for different reasons. Some are forever, but those are rare. Most people are seasonal, they’re with you for a reason and when that reason is fulfilled, they move on “- erin nicholas, she’s the one-

Single Post Navigation

One thought on “KOTA KABUT

Leave a comment

judiantology.

..of koffein, of travelore, of miscellany loveness..

Setapak Aksara

Kalau Kau Merasa Miskin, Jalan-Jalanlah!

judiantology30

bali based writer

CHINESE GOVERNMENT SCHOLARSHIP

Your Guide to Chinese Government Scholarship

Jomblo Traveller betina

Travelinglah selagi Jomblo - Jomblolah selagi Traveling

Jejak Kaki

Catatan Perjalanan Dan Informasi Wisata

Travel "X"

Adrenalin, Survival, Dan Sedikit “Kenakalan”

It's.... just a note

Random Mindful Chat

nya's sweet escape

Just a (not too) Personal Diary

}ndutyke’s stories{

balikin & balikkan keadaan

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

today tomorrow

because life is about looking forward to the future

Kisyani's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Gadis, Gadis, Wanita

ternyata saya tidak sendiri!

TRIP TO TRIP

Cerita Perjalanan Backpacker Asia

Wonder To Wander

The Life of A Student of the Universe

indonesia360derajat

I read. I travel. I photograph.